Pada minggu ke-6 dari kerja praktik, saya masih mengerjakan konten feed untuk bio spray dan berbagai revisiannya. Disamping itu saya juga ditugaskan kembali untuk membuat icon highlight dari Alfa Goodie Bag dan Nutriology. Alfa Goodie Bag adalah sebuah toko yang menjual berbagai macam kebutuhan tas kantong plastik hingga kain dengan berbagai bentuk dan juga kegunaan sesuai dengan permintaan customer dan untuk Nutriology sendiri adalah sebuah toko online yang menjual makanan sehat yaitu Granola berbagai rasa. Setelah saya sudah memahami masing – masing produk dari toko tersebut yang selanjutnya saya lakukan adalah melihat tema dan juga tone warna yang terdapat di feed toko online ini.

Untuk icon highlight dari Alfa Goodie Bag sendiri background yang dipilih adalah putih sedangkan warna iconnya dibuat 4 macam warna yaitu ada merah, kuning, orange dan juga hijau. pemilihan Background berwarna putih ditujukan agar nantinya customer hanya terfokus pada icon dari judul highlight tersebut yang menggambarkan bentuk tas yang dijual disana, agar nanti customer dapat langsung memahami bahwa tas-tas yang dijual di ALfa Goodie Bag juga sangat bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan kalian.

Untuk icon Highlight dari Nutriology warna pink fanta dipilih menjadi backgroundnya, warna ini diambil dari logo Nutriology yang berwarna merah fanta dan putih. Sedangkan untuk iconnya diberi warna putih. Tujuannya sama agar customer dapat melihat judul dari highlight tersebut dengan jelas karena ada iconnya.

Untuk pengerjaan sekali pembuatan icon yang berjumlah 5-15 icon dapat dikerjakan 1-2 hari tanpa revisi, dan jika harus di revisi biasanya memakan waktu sehari agar pekerjaan kita sesuai dengan permintaan client.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest