Instagram Stories adalah suatu fitur yang disediakan instagram berguna untuk media memberikan informasi serta promosi yang berdurasi kurang lebih selama 15 detik per post dan dapat berupa media video maupun gambar. Di minggu ke-5 ini saya mulai ditugaskan membuat Instagram stories dari client yang sama juga yaitu Bio Spray seperti pada minggu ke-4. Di minggu ke-5 ini saya juga masih mengerjakan konten feed instagram untuk Bio Spray dan juga ditambahakan dengan Instagram stories sekarang. Disamping mengerjakan revisi dari feed dan juga kontennya saya juga mencoba memahami bagaimana strategi dalam membuat instagram stories, yaitu

  1. Post pada instagram stories hanya berdurasi 15 detik dan bertahan selama 24 jam jadi sebisa mungkin penyampaian informasinya harus bisa tersampaikan dengan baik dan jelas kepada audiens
  2. Melibatkan audiens dalam instagram stories. Jadi saat kalian mengunggah sebuat post instagram stories bangun kemistri dengan audiens seperti menambahkan polling ataupun kuis agar nantinya instagram stories kalian juga tidak terlalu monoton
  3. Berkreasi sesuka kalian. Kreasikan instagram stories kalian semaksimal mungkin tetapi tetap memperhatikan tujuan yang akan disampaikan. Karena Instagram stories memiliki banyak fitur pendukung seperti gif kalian dapat memanfaatkan hal tersebut.
  4. Suara. Karena instagram stories terbatas waktunya kalian juga dapat menampilakn sebuah video untuk penyampaian informasi agar audiens dapat mendengar apa yang ingin kalian sampaikan juga
  5. Memanfaatkan sebaik mungkin. Karena instagram stories juga dapat digunakan sebagai media promosi bagi kalian yang memiliki usaha di bidang apapun dari mulai jasa, makanan, hingga fashion. Dengan melihat instagram stories yang telah kalian unggah maka audiens juga dapat mengunjungi profil kalian dan melihat apa saja yang terdapat pada profil anda

Setelah telah memahami berbagai macam strategi untuk membuat instagram stories saya juga mulai mebuat instagram stories untuk bio spray. Kali ini bertemakan undangan seminar online serta persiapan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Untuk seminar online saya memakai font yang jelas dibaca serta memberikan foto dari narasumber dengan jelas tidak lupa juga mencantumkan langsung link untuk mendaftar agar audiens tidak kerepotan mencari link pendaftaran apabila ingin bergabung. Untuk menyambut kemerdekaan saya memakai lambang usia Indonesia yang ke-75 tahun dan berbagai macam warna tangan yang membawa bendera merah putih sebagai kiasan dari Bhinneka Tunggal Ika. Awalnya disini saya di revisi karena tidak ada hal yang jelas untuk menggambarakan kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun. Tapi setelah diberikan instruksi untuk menambahkan simbol usia 75 tahun maka saya langsung mencoba menggantinya dan akhirnya di terima setelah melalui perbaikan tersebut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest