Hallo temen” gimaana kabarnya? Semoga selalu sehat dan dalam perlindungan Allah SWT, jangan lupa tetap semangat😊

Temen -temen perna denger nggak tentang fator X? Lantas apa itu faktor X? Ternyata tanpa kita sadari semua orang pasti memiliki faktor X yang ada pada dirinya. Tanpa memandang ras, suku budaya, ataupun agama semua pasti memiliki faktor X tersebut. Lantas apasih yang dimaksud faktor X ini? Jadi, faktor X merupakan  benda tak berwujud yang melekat dalam diri seseorang,  meskipun tak berwujud namun keberadaannya dapat kita rasakan. Pada mulanya faktor “X” tidak ada dalam diri kita atau jikapun ada keberadaannya kecil sekali. Namun faktor “X” dapat tumbuh dan berkembang kalau kita tekun untuk mengasahnya.

Jadi intinya faktor X ini adalah value yang ada pada diri seseorang baik dia menyadarinya sendiri atau menurut penilaian orang lain. Misalnya, disini saya menyadari terdapat faktor X yang ada pada diri saya seperti kreatif yang diimplementasikan seperti suka editing dan fotografi,  dan ternyata benar menurut teman – teman pun juga sama, hal ini diperkuat dengan tak jarang mereka sering meminta bantuan untuk mengedit foto dan video. Dan kadang dengan faktor X tersebut malah bisa menghasilkan cuan hehee…

Selain itu faktor X yang ada pada diri saya menurut teman – teman adalah suka tantangan dan fokus pada tujuan hal ini sedikit tidak saya sadari karena terkadang bingung sendiri hehehe, tapi ibuku pernah bilang “ Jika Allah membawamu kedalam suatu perjalanan, pasti Allah juga akan membantu untuk melewatinya” Mungkin dari petuah tersebut saya ingat jika ada tantangan yang dihadapkan pada diri saya, pasti saya yakin bisa melewatinya dan akan bisa mencapai tujuan saya.

Kemudian faktor X selanjutnya tentang diri saya adalah mudah bergaul. Nah ini memang saya sadari karena saya juga merasa mudah akrab dengan orang baru atau dengan lingkungan baru. Tak heran jika baru mengenal seseorang atau baru tinggal dilingkungan baru sudah merasa nyaman.

Selanjutnya menurut teman saya, saya juga dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang terkadang memang saya sadari pernah menjadi ketua diberbagai kegiatan dan kepengurusan. Selain itu mereka juga mengatakan kalau saya orangnya care dan dapat menjadi pendengar yang baik. Tak heran ketika mendengarkan cerita mereka bisa sampai berjam -jam tapi tak terasa lama.

Nah itu sedikit contoh faktor X yang ada pada diri saya, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan syukur” bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca 😊