Halo… Perkenalkan saya Hania Dewi dari Mahasiswa kelas 2 di Program Studi Multimedia Broadcasting. Pada musim magang kali ini, saya diberikan kesempatan untuk melakukan kerja praktik di PT. Digital Vision Indonesia. PT. Digital Vision Indonesia atau yang biasa disebut Rekamin.id merupakan hasil karya alumni mahasiswa Multimedia Broadcasting.

Pada hari pertama di minggu kedua, diawali dengan pembekalan beberapa materi mengenai pemberkasan terkait pengajuan penawaran untuk project baru. Sebelum diberikan tugas, saya diberikan beberapa pengetahuan dan arahan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemberkasan oleh Mas Idris.

Dalam 4 hari ini (senin -kamis) tidak banyak tugas yang diberikan. Saya melalukan studi literatur mengenai pemberkasan terkait penawaran project, scheduling dan project plan. Cukup banyak yang saya dapatkan baik dari Mas Idris sendiri ataupun dari internet.

Berikut beberapa referensi yang saya temukan

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Hari terakhir di minggu ini, saya mengikuti project lain yaitu dokumentasi karawitan di Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta. Dalam project ini saya sebagai asisten camera untuk proses dokumentasi karawitan Tugas Akhir Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta. Disana saya belajar mengenai cara setting kamera Camcorder. Pertama kali yang harus dilakukan adalah menempatkan posisi kamera berserta tripod ditempat yang diinginkan. Kami membawa 4 kamera Camcorder untuk diletakkan di posisi yang berbeda-beda sesuai angle nya. Dua kamera berada di depan panggung untuk long shot, satu kamera di samping kiri untuk medium shot, dan satu kamera lagi ditempatkan dikanan panggung untuk medium shot. Kemudian, melakukan setting pemasangan kamera pada tripod. Setelah kamera dipastikan aman terpasang pada tripod, barulah dilakukan penyetingan exposure. Selanjutnya adalah proses perekaman. Terdapat 4 karawitan yang berhasil kami rekam di hari pertama dan dilanjutkan 4 karawitan lagi di hari selanjutnya. Selain melakukan tugas yang diberikan, saya juga sangat senang bisa menyaksikan suatu kebudayaan yang tentunya jarang sekali saya temui di era millennial sekarang ini. Setelah acara selesai dilakukan pengeditan yang dikerjakan oleh crew lainnya.