• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Siapa yang nggak tau videocall ?? zaman sekarang nggak tau videocall

Videocall atau telepon video adalah telepon yang memanfaatkan kamera dengan mode video sekaligus suara dari lawan yang di telfon. Videocall digunakan sebgai alat komunikasi realtime karena saat videocall kita juga bisa merasakan apa yang dirasakan orang yang kita telepon, menurut Wikipedia Ensiklopedia Bebas, videocall berguna bagi orang yang memiliki keterbatas khusus seperti tuli dan bisu. Videocall juga mendekatkan yang jauh, karena vieocall tidak ada batas jarak untuk menelfon jadi kita juga bisa menelfon video orang di benua lain atau ditempat yang sangat jauh dari kita.

Sejarah dari videocall berawal dari perangkat computer yang terhubung ke kabel telepon, hal ini dianggap tidak fleksibel, akhirnya hal ini dikembangkan dan sudah bisa dipakai di smartphone yang menggunakan jaringan internet 3G.

Saat ini banyak dari masyarakat menggunakan videocall karena sangat praktis dan kita juga bisa tau keaadan real dari lawan bicara kita, hal ini biasanya dimaanfaatkan untuk berbisnis dengan cara presentasi, kesehatan, pendidikan, dan yang dimintai para remaja yaitu percintaan, saat ini banyak aplikasi social media yang memiliki layanan videocall contohnya seperti Google duo, Skype, Messenger, Whatsapp, LINE. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah didapat dan layanan videocall dari aplikasi tersebut gratis.

Beberapa komponen yang membuat layanan videocall ini bisa berjalan yaitu dengan ISDN, IP Address, Bandwith, WebRTC (berbasis web) dan PSTN.