• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

sebelum mulai nih siapa disini yang nggak lancar bahasa inggrisnya? atau malah dapat nilai yang kurang memuaskan di mata pelajaran bahasa inggris? ingat lho temen temen bahasa inggri situ bahasa yang paling umum di gunakan di seluruh dunia, dan sebagai bahasa komunikasi formal di beberapa negara. tapi nih, menurut penelitian yang dilakukan oleh EF (english first) nilai EPI atau bisa dibilang kecakapan berbahasa inggris rata rata di indonesia masih dibawah dari rata rata negara di asia lho. terus bagai mana imbasnya? imbasnya akan berdampak pada kurangnya ilmu pengetahuan yang terserap dari luar indonesia, informasi informasi penting berbahasa inggris akan susah diterima di indonesia dan menyempitnya sharing pengetahuan.

dengan kondisi seperti ini indonesia harus lebih berbenah diri. namun orang orang indonesia sudah berfikiran kalau belajar bahasa inggris itu susah, pasti di antara pembaca ada yang merasa begitu kan. bahasa inggris dinilai membosankan dan susah. oleh karana itu diperlukan media lain untuk mengajarkan bahasa inggris sehingga belajar bahasa inggris bisa lebihb menyenangkan dan menghibur.

beberapa tahun terakhir industri game sedang berkembang pesat. dengan memamfaatan momentum tersebut pembelajaran bahasa inggris bisa juga di sampaikan dengan media game dan audio visual salah satunga adalah game visual novel. game visual novel adalah game simulasi dari percakapan sehari hari dengan dipadukan oleh penerapan cerita bercabang atau story branching sehingga cerita nantinya dapat diarahkan oleh user atau pemain. dengan menggunakan game game visual ini user akan distimulasi dengan percakapan bahasa inggris sehari hari dengan tampilan visual yang menarik. dengan cara itu diharapkan pelajaran bahasa inggris dapat diserap lebih optimal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

pembuatan asset pada game ini menggunakan metode  participatorydesign yang melibatkan para responden yaitu siswa siswi SMA yang merupakan target user utama. Nah, melalui game visual novel ini diharapkan dapat membuat siswa siswi SMA sederajat mampu menyerap pelajaran bahasa inggris dengan lebih mudah dan tantunya menghibur.