Hari ketiga ini, kami berlima mengunjungi Musashino University di kampus yang terletak di daerah Ariake, Tokyo. Jaraknya lumayan jauh dari Shonandai, tempat kami menginap. Kami harus menempuh perjalanan satu setengah jam naik kereta api. Dan harus berganti kereta beberapa kali, jadi kadang-kadang kami harus melangkah dengan cepat.

Sampai di daerah Ariake, kami disambut dengan gerimis. Namun itu bukan hal yang membuat langkah kami terhenti. Dengan memegang payung masing-masing, kami melangkah menuju kampus Musashino University dengan jalan kaki. Sepanjang perjalanan, kami melihat pemandangan kota baru yang luar biasa. Meskipun gerimis, pemandangan kota ini masih tampak mengagumkan. Tidak hanya itu, kampus Musashino University juga mempunyai arsitektur yang unik dan menawan.

Di kampus Musashino, kami disambut oleh Sasaki-san, salah seorang kolega kami yang sering datang ke kampus PENS. Sasaki-san ini juga alumni Keio University yang juga menjadi key-person dalam kerjasama kami dengan Keio University. Keberadaan Sasaki-san di Musashino University ini juga menjadi pintu pembuka dalam kolaborasi antara PENS dan Musashino University. Sasaki-san sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk kami, termasuk mengundang beberapa profesor di Musashino University ini.

Kami semua termasuk beberapa profesor muda di Musashino University ini menyajikan penelitian kami. Kami bertemu dengan Hayashida-san dan Nakanishi-san yang saat ini menjadi profesor di Musashino University. Mereka juga termasuk kolega lama kami. Dari hasil diskusi tentang penelitian kami, kami sepakat untuk melakukan kolaborasi penelitian. Ada beberapa point dalam kolaborasi ini: Kolaborasi AR MUSCLE dan Interaction Projection, Secure Networks, Blockchain Technology, VR-Learning.

Tidak hanya itu, kami juga mendapat jamuan makan siang dengan makanan halal yang disiapkan secara khusus. Mereka juga menyiapkan ruangan secara khusus untuk sholat. Benar-benar sambutan yang luar biasa. Kami ingin berlama-lama di sini, tetapi kami masih harus melanjutkan perjalanan kembali ke Keio University

Kami berharap ini bisa menjadi awal yang baik dalam pengembangan penelitian bersama. Tentunya kami juga harus masih berjuang untuk bisa mewujudkan kolaborasi ini. Tidak ringan, namun ini bisa menghasilkan karya penelitian yang membanggakan.