• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang, Bapak Ir. R. Henggar Budiman (Dosen Telekomunikasi), kamis (31/1) di RS Dr. Soetomo Surabaya. Sebelum meninggal pukul 8.00, almarhum sempat dirawat di UGD RS Dr. Soetomo karena kecelakaan tunggal, rabu malam (30/1) di daerah jalan kertajaya.

“Beliau meninggal menuju dekat kampus, semoga husnul khotimah. Aamiiin”, jelas Indra Adji Sulistijono, Wakil Direktur Bidang Akademik.

Sejak menjelang Dhuhur, sudah tersebar berita tentang almarhum yang kecelakaan dan belum diketahui keluarganya. Untuk memastikan, pihak PENS dan keluarga mendatangi kamar jenazah RS Dr. Soetomo.

“Putra Pak Henggar, Adil, sudah melihat dan menyatakan bahwa jenazah memang betul Pak Henggar”. tutur Hari Wahyuningrat, kolega dosen Telkom yang mendampingi putra almarhum.

Semalam jenazah sampai rumah duka Jalan Griya Mapan Utara IV A/ BH – 22 Sidoarjo. Keluarga, tetangga dan pelayat sudah menunggu dan siap untuk merawat jenazah.

Pukul 7 pagi ini, jenazah dibawa dengan ambulance menuju tempat pemakaman, di makam Islam Kepuh Permai.

Almarhum meninggalkan istri dan 2 anak, Adil dan AisiLia. AisiLia dalam pesannya menyampaikan, “Saya AisiLia anaknya pak Henggar Budiman. menyampaikan Terima kasih atas perhatian bapak ibu sekalian. Saya mewakili mama dan keluarga mengucapkan mohon maaf apabila bapak ada kesalahan”.

Selain dari keluarga dan tetangga yang bertakziyah, tampak hadir dari manajemen, kolega dosen dan karyawan PENS. Tidak sedikit pula alumni angkatan awal dan mahasiswa.

“Almarhum dikenal suka membantu dan selalu datang jika diundang termasuk jika diundang alumni”, kenang Safrodin (alumni dan dosen PENS).

Semoga almarhum husnul khotimah dan bagi keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin.