Semangat puasa untuk meraih prestasi, setidaknya itu yang tersirat dari wajah-wajah para peserta Ujian Masuk Jalur Kerjasama PLN di kampus PENS hari ini, Sabtu (26/5). Peserta yang ikut dalam ujian ini berjumlah 1329 orang dan semuanya akan memberikan kemampuan maksimal yang mereka miliki, lebih-lebih di bulan puasa yang penuh berkah.

Ujian Masuk Jalur Kerjasama PLN ini adalah tahap awal untuk bisa menjadi mahasiswa di kelas Kerjasama PENS dan PLN. Itu artinya akan ada tahap berikutnya yang akan diselenggarakan oleh pihak PLN baik ujian kesehatan, ujian psikologi, dan wawancara. Tahap awal ini merupakan ujian akademik yang dibutuhkan untuk bisa kuliah di PENS. Ada empat mata kuliah yang diujikan yaitu: Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Program ini sangat diminati, karena mereka yang lulus akan kuliah di kelas D3 Kerjasama PLN. Bukan itu saja, setelah mereka lulus, mereka akan diterima sebagai karyawan PLN.  Nah, program kuliah dan langsung bekerja ini tentu sangat tepat di tengah perekonomian yang masih bergerak naik-turun ini. Hal ini bisa menjadi jaminan buat calon mahasiswa dan orang tuanya untuk meraih prestasi di masa depan.