Yogyakarta memang menyimpan sejuta cerita. Rasanya tidak pernah habis untuk diceritakan meski sudah ribuan lembar kata dituliskan. Salah satunya adalah wisata di Yogyakarta. Sebagai sebuah kota kreatif, Yogyakarta selalu membuat kreasi baru dalam wisatanya, tidak hanya wisata seni tetapi juga wisata alam dibuat dengan model kekinian.

Salah satu tempat wisata alam yang menjadi jujukan di Yogyakarta adalah Jurang Tembelan yang terletak di Bantul dan tidak jauh dari Puncak Becici. Tempat ini adalah sebuah tebing dengan pemandangan gunung dan ngarai yang indah. Keindahan ini ditambah dengan memasang obyek-obyek kreatif yang instagramable sehingga cocok untuk yang suka dengan foto-foto kekinian.

Salah satu obyek yang ada di Jurang Tembelan adalah perahu-perahu yang dibuat terletak di tebing dengan jurang yang menggambarkan gunung dan ngarai. Kalau difoto dari sudut yang tepat, jadilah seolah-olah naik perahu terbang seperti yang ada film Treasure Planet (Peter Pan). Hal ini menghasilkan foto dengan sensasi yang luar biasa, dan membuat tempat ini ramai menjadi tempat foto yang banyak disukai orang.  Bahkan, dalam waktu-waktu tertentu orang harus rela antri untuk bisa foto di tempat ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Foto dengan perahu yang berada di ketinggian akan menghadirkan sensasi ketinggian. Dibutuhkan sedikit keberanian untuk bisa naik ke perahu dan berfoto. Terlebih lagi hembusan angin terkadang membuat sensasinya menjadi lebih kuat. Namun, hasilnya jadi lebih memuaskan kalau pas ada angin berhembus.