WordPress merupakan salah satu penyedia layanan website yang dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma alias gratis. Didalam wordpress kita bisa memasang beberapa plugin yang bermanfaat untuk keperluan website. Plugin pada wordpress bisa saja berbayar dan tidak banyak pula yang gratis. Nah, dibawah ini ada beberapa plugin yang berguna untuk wordpress kamu :

1.Divi

Plugin ini merupakan plugin berbayar yang dapat digunakan pada wordpress. Pembayaran divi dapat dilakukan per tahun dan juga sekali beli (one time fee). Pada situs resmi divi, plugin ini berharga 89 usd untuk pembayaran per tahun dan 249 usd untuk one time fee. Fungsi dari divi adalah sebagai builder yang dapat digunakan untuk membuat tampilan page sesuai dengan keinginan kita. Caranya pun tergolong mudah untuk dipelajari dengan sistem pemrograman visualnya. Pemrograman visual ini berguna bagi user yang tidak ingin mempelajari coding, karena dapat dioperasikan dengan drag and drop saja. Settingnya pun sudah dibuat mudah oleh divi. Untuk mengetahui fitur lengkapnya silahkan untuk mengunjungi website resmi Divi builder dari elegantthemes. https://www.elegantthemes.com/preview/Divi-Builder.

2.WPS Hide Login

WPS Hide Login merupakan plugin wordpress yang memungkinkan user untuk mengganti alamat login admin website yang awalnya ……/wp-admin menjadi url custom sesuai yang diinginkan admin. Dengan cara tersebut maka default url login nya dapat disembunyikan (diubah sesuai keinginan admin), agar orang lain tidak tahu urlnya.

3.re-Captcha

re-Captcha merupakan plugin untuk menghindari peretasan oleh robot, karena dengan memasang plugin ini robot tidak dapat dengan mudah meretasnya. Plugin ini terintegerasi juga dengan recaptcha milik google.

4.Smart cache

Plugin smart cache berguna untuk membersihkan cache dari website kita. Dengan membersihkan cache maka website kita akan optimal dalam hal pemuatan.