Rasa haru dan bangga terpancar dari raut wajah wali mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Para orang tua yang berbahagia ini hadir menyaksikan putra-putrinya di wisuda.

Prosesi wisuda mahasiswa PENS ke-11 ini bertempat di gedung Graha Sepuluh Nopember (ITS), Sabtu (29/11).

Jumlah wisudawan tahun ini sebanyak 759. Terdiri dari 12 wisudawan Program Magister Terapan (S2), 344 wisudawan Program Sarjana Terapan (D4) dan 256 wisudawan Ahli Madya (D3) serta 147 wisudawan Ahli Muda (D2).

Salah satu prosesi wisuda setelah wisudawan dipanggil satu persatu, adalah penyerahan wisudawan dari civitas akademika kampus kepada Ikatan Alumni PENS (IKAPENS). Penyerahan wisudawan secara simbolis diberikan langsung oleh direktur PENS, Dr. Zainal Arief kepada ketua alumni IKAPENS, Eko Setijadi, PhD.

Cak Eko, panggilan akrabnya berharap, IKAPENS bisa berperan ikut membangun pribadi lulusan PENS yang menang bersaing. Bersaing bukan saja dengan lulusan perguruan tinggi lain di Indonesia, tetapi juga mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi asia atau bahkan dunia.

“Lapangan kerja Indonesia sudah terbuka bebas secara internasional, bersaing bebas para lulusan pereguruan tinggi yang bukan saja dari Indonesia”, ujar alumni PENS angkatan 91 ini.

“IKAPENS punya program unggulan IKCare.  IKCare adalah usaha para alumni sebagai perwujudan rasa sayang, peduli, dan tanggung jawab sebagai alumni untuk ikut serta membangun pribadi lulusan PENS yang kuat dan menang bersaing nasional maupun internasional”, tambahnya.

#PENSJOSS