Assalamualaikum wr wb. selamat pagi siang sore malam bagi semua yang bersedia membaca artikel ini. terimakasih sudagh berkunjung 🙂

Pada kesempatan kali ini aku bakal bahas tentang sesuatu yang sangat dekat dengan kita, yaitu diri kita sendiri. Sudah kah kamu mengenali diri kamu sendiri?. Kalau belum kenalan dulu gih wkwk

Apasih yang perlu kamu ketahui dalam diri kamu?

Tentunya yang pertama identitas kamu dongg, nama orang tua, silsilah keluarga, alamat rumah dll. Tetapi yang tidak kalah penting untuk kamu kenali adalah potensi kamu dan kelebihan kekurangan kamu.

Untuk apa kamu perlu tau potrensi dalam diri kamu?

Tentunya agar kita tahu apa yang kita senangi/minati dan juga apa yang bisa kita berikan untuk lingkungan kita, dan bagaimana kita manfaat bagi orang di sekeliling kita. Oleh karena itu penting untuk mengetahui apa potensi dalam diri kita atau yang sering juga disebut ” Faktor X ” dalam diri.

Bagaimanasih cara kita bisa mengetahui faktor x dalam diri kita?

Ada beberapa cara agar kita dapat mengetahui faktor x dalam diri kita, tetapi kali ini aku bakal bahas 2 cara, yaitu dengan bercermin dan menanyakan pada orang terdekat kita.

Faktor X dalam diri kita dibangun dengan bagaimana kita berinteraksi dengan lingkungan disekitar kita dan bagaimana kita bersikap pada segala sesuatu yang kita hadapi selama ini.

apa ajasih yang termasuk dalam faktor X/ potensi dalam diri kita?

pada kesempatan ini juga aku akan membahas faktor X dalam diri saya.

Aku termasuk orang yang profesional dengan apa yang aku kerjakan. Sedari kecil di lingkungan keluarga, aku udah di didik untuk selalu bertanggung jawab atas apa yang sudah kita kerjakan dan tidak boleh cengeng. Saat berada dalam jenjang pendidikan SD-SMP-SMA-Kuliah aku sudah kenyang dengan banyak ketidak telitian dan segala bentuk keterlambatan serta punishmentnya. Semakin tumbuh dewasa semakin aku mengerti bagaimana cara mengatasi segala bentuk kegagalan di sekolah.

Aku termasuk orang yang cepat beradaptasi. Latar belakang aku berasal dari kota Bontang Kaltim yang memiliki perbedaan budaya dan bahasa yang sangat jauh dengan di Surabaya. Saat aku kuliah di kampus PENS, saya menemukan banyak hal baru yang belum pernah aku temui sebelumnya. perbedaan budaya dan bahasa sangat terasa di lingkungan keseharianku di kampus PENS. hal itu justru membuatku semakin bersemangat untuk semakin mengenali lingkunganku. Sampai aku 3 tahun kuliah di PENS aku memiliki banyak teman yang mengenaliku dengan baik.

Aku termasuk orang yang Loyal / setia. aku sudah lama menjadi pendukung Manchester United. yaah walaupun udah lama puasa gelar tetap aku dukung, karena aku loyal dengan tim kebanggaanku. Aku juga hanya punya 1 pasangan yang nemenin aku dan jadi support system aku sedari sma sampai sekarang.

Semua hal itu dibentuk dari lingkungan aku, bagaimana aku beradaptasi dan bersikap pada lingkungan. Dalam hal ini, kedua orang tua aku berperan paling besar pada diri aku saat ini.

seperti itulah Faktor X dalam diriku aku yang sebenarnya masih banyak lagi yang bisa digali. Tetapi sementara segitu dulu yaa. Terimakasih yang sudah mau membaca artikel ini. semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Wassalamualikum wr wb