Hai, semuanya! Hayo siapa disini yang suka sama foto-foto bertemakan horor? Ada yang suka nggak nih kira-kira? Kalau ada kebetulan banget nih, di artikelku kali ini aku akan membahas seputar teknik fotografi yang horror-able gitu. Buat yang sudah nggak sabar kita langsung beralih ke topik aja ya!

Ketika sebuah benda menghalangi cahaya, akan tercipta sebuah bayangan. Kejadian alami yang biasa terjadi ini seringkali tidak terlalu dihiraukan karena sifatnya yang umum. Tetapi bila kita secara cerdas melibatkannya ke dalam fotografi, hasilnya bisa menjadi sangat menakjubkan! Disini aku bakalan membagikan tips foto bayangan yang simple dan tentunya juga menarik.

Bayangan manusia menjadi salah satu spot foto terbaik jika digunakan dalam fotografi bertemakan horor, mengingat wujud makhluk halus itu sendiri hampir menyerupai manusia.

Bagaimana nih hasil foto diatas menurut kalian? Foto itu cukup diambil dengan menggunakan smartphone, loh! Tentunya juga dengan sedikit sentuhan editing untuk finishingnya. Untuk bahannya, cukup menggunakan kain putih dan juga lighting seadanya. Cukup simple dan menarik bukan?

Foto diatas juga merupakan contoh foto bayangan bertemakan horor. Dengan peralatan yang sama, kalian bisa membuat kreasi sebaik mungkin. Bagaimana? Sudah tertantang untuk menuangkan ide terbaik kalian? Nih aku kasih sedikit tips atau ide sederhana dari aku untuk membantu kalian semua :

1.       ‘Mengambil’ subyek manusia dengan bayangan tangan

2.       Subyek manusia mengelus binatang yang terbuat dari bayangan. Anda bisa mencoba boneka bayangan tangan untuk menciptakan bentuk yang menyerupai binatang.

3.       Menciptakan ulang adegan siluet bayangan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
Foto Bayangan dengan Boneka

Fotografi permainan bayangan sangatlah bergantung pada penceritaan, suasana, dan bagaimana seseorang dengan cerdas melibatkan dan menggunakan bayangan tersebut secara inovatif. Ingatlah untuk selalu bereksperimen dengan objek dan pencahayaan yang berbeda, berani menggunakan ide-ide anda, selalu coba agar tetap menyenangkan dan terus tuangkan ide-ide kratif kalian. Selamat mencoba!