Dimana ada depan pasti ada belakang, dimana ada mentari pasti ada rembulan, dimana ada gula ada semut, sama halnya dimana ada cahaya pasti ada bayangan. Bayangan tercipta karena adanya ruang yang tidak terkena cahaya akibat terlindungi benda atau semacamnya. Seperti hati kita, di dalamnya pasti ada ruang yang tidak tersentuh oleh cahaya kebaikan karena terhalangi oleh ego dan kenikmatan duniawi. Semoga kita dapat mengendalikan ego dalam diri kita, Amin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Disaat bayangan itu tercipta, kita bisa melibatkannya dalam pengambilan foto untuk menghasilkan foto yang keren. Hasilnya bisa sangat menkajubkan jika kita dapat mengkreasikan dengan benar. Entah itu bayangan dari tubuh kita atau dari benda – benda di sekitar.

Masing – masing bayangan memiliki keunikannya sendiri. Bentuk, rupa dan ukurannya berubah secara organik berdasarkan kekuatan dari sumber cahaya, penempatan, dan jarak di antara bendanya. Semua itu tinggal bagaimana kita memanfaatkan bayangan tersebut untuk menjadikan hasil yang super luar biasa.