Hai sobat Redaksiana, bertemu di blog saya Fuadlutfi, semoga hari kalian indah selalu

WIBU

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Adalah sebuah sebutan bagi orang luar jepang (terutama indon) yang menyukai budaya Jepang, seperti super sentai, idol, anime, novel, Tokusatsu, plastic thing, hingga bahasa dan tata Krama.

Kalu menurut saya kata wibu itu diserap dari kata bahasa inggris, yaitu “weeb”, yaitu cengeng, mereka itu sosok cengeng yang suka mengeluh terhadap kehidupan mereka yang dibandingkan orang jepang itu jauh berbeda, dimana kehidupan mereka sangatlah bagus dengan kesederhanaan mereka yang mewah, sementara di negara sendir yang berisi kan omong kosong para pemerintah korup.

Jika kamu berniat terjun ke dunia perwibuan, saya sarankan anda memulainya dengan apa yang kalian anggap menarik, paling sederhana adalah film.

Film dijepang itu sangat banyak sekali, dan yang paling populer adalah anime.

Anime adalah sebuah film animasi atau kartun buatan jepang yang memiliki ciri khas pada bentuk animasi mereka yang penuh dengan warna dengan cerita yang bisa membuat kita ketagihan dengan setiap episodenya.

Pengetjaan anime membutuhkan waktu yang lama, dan orang jepang dapat memberikan kualitas yang bagus dengn jangka waktu tersebut, sasuga nihonjin.

OPINI

Sebenarnya seorang “wibu” itu sosok yang gimana sih?

Menurut ku sendiri sih wibu tuh cuman sebuah profesi yah, seseorang yang sedang sekolah mencari ilmu dinamakan pelajar, seseorang yang pengajar memberi sebuah ilmu di sekolah dan ahli di bidang tertentu namanya guru, dan seseorang yang ahli di bidang jejepangan dinamakan otaku/wibu.

Kalau ditanya soal sosok,  biasanya mereka tuh sosok yang kurang sosial, trus klo mereka nyari temen, pasti dapetnya sesama wibu, walaupun banyak sih wibu yang menyamar jadi normies, namun itu hanya sebuah alasan untuk mendapat sebuah bantuan normies disamping menjadi sebuah retard…

Berteman ama “wibu” itu enak nggak sih? Kok kelihatannya mereka susah diajak ngobrol, bahasan mereka juga kadang susah dicerna sama orang biasa?

Hmmm tergantung sih, wibu tuh biasanya lebih suka sendiri daripada ngumpul bareng, tapi kalau kumpulan itu banyak wibu nya juga, mungkin bakalan seru.

Jadi teman seorang wibu tuh bukan main, mereka itu nggak punya teman, mereka hanya punya sahabat dan soulmate, mereka nggak suka sebuah kata sekedar teman biasa, klo seorang wibu nggak punya kepercayaan pada seseorang, dia nggak bakal ngapa ngapain, malah nggak peduli ama orang yang nggak worth

Kenapa bahasan mereka itu kadang sulit? Karena sumber informasi mereka adalah internet, apalagi panutan mereka jepang, informasi negara maju sama negara berkembang itu beda jauh sekali, mulai dari politik, perang, teknologi, bahkan humor mereka pun butuh pemikiran untuk memahami nya.

Apa untungnya jadi “wibu”?

Kalau menurut saya jadi wibu itu macam kesenangan atau pelepas penat, semisal kamu merokok, satu aja nggak cukup…

Sama kayak nge-wibu, lihat anime cuman 1 episode, satu episode aja nggak cukup.
Jadi wibu itu bisa menghilangkan kecanduan hal buruk mu dengan menggantinya dengan PERWIBUAN.