Bitcoin merupakan salah satu mata uang virtual saat ini yang banyak digemari oleh para trader , tak heran bila sekarang banyak sekali yang mulai memperjual belikan mata uang yang satu ini. Sebelumnya kita harus mengetahui lebih dalam apa itu bitcoin? , mari di simak dengan baik (mungkin bisa menjadi peluang usaha yang baik).

Bitcoin merupakan mata uang virtual yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto, sebenarnya bitcoin sendiri itu merupakan asset digital sehingga memudahkan kita dalam bertransaksi. Harga bitcoin sendiri tergantung dari naik turunya uang dollar, sehingga harga per bitcoin tidak selalu sama yang terkadang membuat kita rugi dan juga menguntungkan.

Nah sekarang gimana cara kita mendapatkan bitcoin itu sendiri? Cara untuk mendapatkan bitcoin tergolong rumit, karena kalau kita tidak berhati-hati maka dana investasi yang kita gunakan akan hangus bila kita tidak bijak dalam menggunakannya, disini saya akan membagikan cara mining bitcoin dan juga investasi bitcoin itu sendiri.

Menurut saya cara mining bitcoin ada 2 cara yaitu dengan mining dan juga investasi. Berikut penjelasannya :

  1. Mining Bitcoin

Cara ini terdapat 2 cara yaitu dengan free mining atau mining menggunakan beberapa komponen perngkat keras (Hardisk).

  1. Mining free bisa kita lakukan di beberapa situs yang telah tersedia di Google, cara yang pertama ini tergolong sangat simple tapi menakutkan, kenapa menakutkan? Karena tahun 2018 ini sudah banyak sekali beredar situs yang memberikan free mining yang dapat merugikan para pengguna situsnya. Untuk mengetahui situs tersebut scam adalah dengan cara mekihat di beberapa forum trader mengenai situs tersebut, sehingga memudahkan kita untuk tidak terjerumus ke jalan yang salah. Di sini saya akan membagikan beberapa situs yang telah terpercaya yang saya ketahui. Ada freebitcoin dan juga ada eobot pada situs yang telah admin share ini merupakan situs yang telah admin gunakan selama bertahun-tahun dan juga terpercaya. Akan tetapi kekurangan dari free mining ini adalah lama nya kita mecari bitcoin itu sendiri, karena pada situs tersebut hanya memberikan sedikit satoshi (nama pecahan Biitcoin), sehingga kita harus mengumpulkan setiap saat.
  2. Mining menggunakan Hardisk, cara yang kali ini membutuhkan dana yang lebih dalam melakukan mining karena kita harus membeli komponen seperti CPU Mining, GPU Mining, FPGA Mining, ASIC Mining, Script Mining. Dalam alat yang tertera diatas merupakan komponen yang harus kita rangkai dalam skala mining, terutama pada jaringan yang kita gunakan , karena komponen tersebut harus berjalan terus menerus tanpa henti sehingga skill dalam multimedia jaringan harus tersusun dengan baik dan benar agar tidak terjadi kesalahan dalam proses mining tersebut.

 

  1. Investasi dan Trading Bitcoin.

Untuk cara yang satu ini kita perlu membeli bitcoin saat harga bitcoin sedang mengalami penurunan lalu saat harga bitcoin telah naik kita bisa mencairkan bitcoin tersebut kedalam bentuk uang ataupun barang. Nah untung trading bitcoin sendiri dapat dikatakan mining bitcoin seecara prabayar, karena dalam proses trading kita membutuhkan sedikit investasi lalu kita bermain dalam platform yang telah tersedia di situs yang telah tersedia di internet. Banyak sekali situs atau platform yang menyediakan cara trading ini, tidak hanya trading bitcoin kita juga dapat trading Dollar dan mata uang virtual lain yang tersedia di situs trsebut. Saya beri salah satu situs trading yang terjamin dan terpercaya salah satunya adalah OlympTrade, Binomo, dan lain-lain. Dalam tersebut kita juga bisa sharing mengenai kondisi Dollar di pasaran saat kini, sehingga kita dapat memiliki informasi agar kita tidak gagal dalam melakukan trading tersebut.

 

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa bitcoin merupakan alat virtual jualbeli yang memudahkan dalam hal trasaksi, bitcoin dapat menyebabkan kerugian bagi pengguna nya bila si pengguna tersebut tidak mengetahui kondisi pasar nya. Terimakasih telah membaca artikel saya, apabila terdapat kesalahan dalam proses pengetikan saya mohon maaf , terimakasih salam sukses.