Pada era digital, siapa sih yang tidak menggunakan internet? Dimana semua orang bisa mengakses segala sesuatu informasi tanpa perlu bersusah payah lagi. Didukung oleh perkembangan internet ini, pemanfaatan website telah digunakan oleh Perusahaan, Sekolah, Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintah, dan masih banyak lainnya. Saat ini lembaga pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi mulai atau telah membangun website sebagai penyedia informasi untuk masyarakat luas.

Pengembangan website sendiri kini telah didukung oleh teknologi Content Management System (CMS), salah satunya adalah WordPress. Dimana pengguna WordPress diberikan kemudahan dalam pengembangan website secara konten, selain itu WordPress bersifat open-source sehingga banyak developer yang membantu dalam pengembangan.

Pada repositori WordPress sendiri telah terunggah lebih dari 54.000 plugin, namun belum ada plugin yang terfokuskan untuk menampilkan data kelengkapan infromasi milik Dosen atau Tenaga Kependidikan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Lecturer User Profile hadir untuk mengatasi problematika tersebut, dimana plugin dapat dipasang pada WordPress versi 4 dan 5. Lecturer User Profile akan mencakup lima kategori informasi, yaitu Informasi Umum, Data Penelitian, Riset, Pengabdian Masyarakat, Ddan Projek. Selain itu Lecturer User Profile didukung dengan dua kapabilitas user, yang pertama adalah Administrator—dimana memiliki kontrol penuh pada setiap pengaturan aspek website. Sedangkan kapabilitas kedua adalah Author untuk para Dosen dan Tenaga Kependidikan—dimana memiliki kontrol penuh atas data miliknya sendiri, tanpa bisa melakukan pembaruan maupun menghapus data milik orang lain. Selain itu plugin Lecturer User Profile masih bisa dikembangkan oleh developer lainnya, maupun digunakan oleh lembaga pendidikan lainnya—selain perguruan tinggi.

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi website lembaga pendidikan yang perlu menampilkan kelengkapan tentang SDM bisa mencoba plugin Lecturer User Profile secara gratis dengan scan QR Code dibawah ini!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest