Bermain cahaya di dalam Ruang Warna yang ada di Jatim Park 1 Batu Malang merupakan hal yang mengasyikkan. Kita bisa belajar tentang bagaimana cahaya itu menghasilkan warna. Jadi, sebenarnya kita sedang belajar tentang ruang warna RGB dan fisika optik tanpa kita sadari karena kita berpikir kita sedang bermain. Bahkan, asyiknya adalah kita bisa selfie atau berfoto ria dengan bermandikan cahaya warna-warni yang gemerlap.

Ruang Warna ini ada pada bagian area pengetahuan khususnya di bidang fisika di Jatim Park 1 Batu Malang. Ruang ini hanya berbentu ruang kosong. Ada tiga buah lampu berwarna merah, kuning dan biru. Lampu-lampu tersebut diarahkan ke dinding yang berseberangan seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Hal ini membuat bila ada obyek yang berada di depan dinding akan menghasilkan bayangan berwarna.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Bermain cahaya di Ruang Warna ini, kita bisa membuat pose bermacam-macam untuk menghasilkan bayangan-bayangan berwarna dengan bentuk-bentuk yang lucu. Itu sebabnya kita bisa berlama-lama di sini untuk mencoba pose-pose unik. Apalagi kalau diabadikan dengan kamera.

Jatim Park 1 yang berada di Batu Malang mempunyai banyak hal yang bisa digunakan untuk belajar dengan cara bermain seperti bermain cahaya di Ruang Warna ini.  Wahana wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan sarana belajar berbagai hal yang menarik.