Pernah dengar istilah solo traveling? Kalau belum, solo traveling adalah sebutan untuk perjalanan seorang diri tanpa pendamping. Solo traveling ini umumnya dilakukan oleh orang – orang yang memang ingin lepas dari rutinitas keseharian yang melelahkan. Solo traveling ini dipercaya ampuh untuk menenangkan pikiran, mengembalikan energi, serta membuat pribadi jadi lebih percaya diri loh.

Buat kamu yang ada di Surabaya, ada beberapa pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat ingin solo traveling, salah satunya adalah Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar ini.

Terletak di kecamatan Gunung Anyar, sekitar 16Km dari pusat kota Surabaya. Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar ini menawarkan sensasi wisata alam di hutan tanaman mangrove serta berbagai wahana lain. Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar ini bisa dibilang objek wisata yang masih baru di Surabaya tapi sudah memiliki wahana wisata yang cukup lengkap dan menyenangkan.

Meskipun merupakan hutan mangrove, tempat wisata ini tetap terasa rindang karena banyak jenis tanaman lain yang ditanam di area kebun raya. Kamu tidak perlu khawatir tersengat panas matahari karena akan terlindungi oleh pepohonan yang rindang. Kamu juga tidak akan menjumpai udara kotor Surabaya di sini. Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota, menjadikan Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar bebas polusi dan sangat asri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
Kamu yang hobby solo traveling bisa berjalan jalan di sekitar area kebun raya, merasakan sensasi naik jembatan gantung, dan mengambil foto di beberapa titik estetik yang ada di area kebun raya.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar buka mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore. Kamu bahkan tidak dipungut biaya tiket masuk untuk bisa ke objek wisata ini. Dengan hanya membayar retribusi parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa, kamu bisa merasakan ketenangan dan manfaat dari solo traveling di tempat ini. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pukul 7 – 10 pagi dan sore pukul 15.00 – 17.00. Di waktu waktu ini, kamu bisa benar-benar merasakan sensasi ketenangan yang kamu cari melalui solo traveling karena belum banyak pengunjung yang datang dan matahari belum terlalu menyengat.

Selain untuk kamu yang doyan solo traveling, kamu yang suka pergi traveling bareng teman atau keluarga juga bisa datang ke Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar ini. Tempat wisata ini ramah anak, terjangkau, dan menyenangkan karena banyak wahananya. Tunggu apa lagi, daripada kamu tidak tenang memikirkan biaya liburan yang seharusnya membuahkan ketenangan, mending kamu langsung saja datang ke tempat wisata baru di Surabaya ini.