• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Tim magang dari PENS

Di awal minggu terakhir ini, ada tugas untuk membuat backdrop untuk acara tasyakuran HUT SCTV. Backdrop yang dibuat untuk ditayangkan secara digital di monitor, jadi untuk pembuatan ini perlu dianimasikan. Untuk bagian aset-aset yang diperlukan sudah ada dari tim grafis dan saya tinggal menganimasikannya di after effect. Saya mendapat pesan agar dibuat sederhana saja karena hanya untuk konsumsi internal. Hari ini saya hanya menata aset di after effect agar pas.

Hari kedua saya mulai menganimasikan aset yang sudah tertata. Untuk rencana awal saya membuat animasi bagian inti yang menampilkan konten judul acara. Kemudian membuat animasi in untuk menampilkan backdrop tersebut. Setelah saya menyelesaikan animasi in, saya konsul dengan mas Wildan untuk backdrop ini. Ada arahan dari mas Wildan untuk menghapus animasi in dan hanya menapilkan hanya animasi backdrop dan diatur sehingga pergerakan di akhir dan akhir sama agar terlihat seperti looping. Saya pun merevisinya hari ini.

Hari ketiga ini saya melakukan finishing untuk backdrop dengan mengatur kembali pergerakan animasinya. Kemudian saya setor, saat setor ternyata ada tambahan lagi untuk membuat versi still atau gambar saja tanpa animasi. Lalu saya membuat versi gambarnya dan menyetorkannya lagi.

Hari keempat yaitu hari terakhir saya magang ini saya mengaerjakan revisi stiker kaca pada minggu sebelumnya karena ada revisi dari HRD karen konten yang kurang cocok. Setelah saya selesai merevisi, saya menyetornya kembali ke pak Kariato. Untuk hari terakhir ini saya usahakan menyelasaikan semua pekerjaan, lebih tepatnya menghindari pekerjaan tambahan sih. Jadi seperti itu lah perjalanan magang saya di SCTV divisi Promo On Air.