• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pengerjaan Superimpose

Sekarang telah memasuki minggu kedua, pada hari pertama ini saya mendapat tugas yang sama dari minggu sebelumnya yaitu membuat superimpose HUT RI. Namun, yang berbeda kali ini adalah adanya permintaan dari divisi program untuk menambahkan elemen bendera pada animasi logo HUT RI ke-73. Memang, untuk segala yang akan ditayangkan entah berupa grafis maupun video, biasanya divisi promo ini menerima permintaan dari divisi program maupun marketing jika ada yang bersangkutan dengan pihak luar yang ingin menampilkan iklan dai program tayangan SCTV. Saya pun mendiskusikannya bersama mas Wildan, apakah ada saran untuk superimpose tersebut. Kemudian untuk pengerjaannya masih sama menggunakan Adobe After Effect seperti sebelumnya. Pada hari pertama ini saya lebih memikirkan konsep dan pengerjaan secara kasar terlebih dulu.

Pada hari kedua ini saya melanjutkan pengerjaa superimpose untuk melanjutkan tugas sebelumnya. Karena konsep dan kasarannya sudah jadi pada hari sebelumnya, maka hari ini saya hanya memoles dan memperhalus pergerakan dari superimposenya. Setelah selesai, saya setor ke mas Wildan. Saat di ruang promo saya di infokan kang Triya selaku  kepala divisi grafis untuk membuat desain kaos, banner, spanduk, serta photobooth acara outing SCM dan ISS sebagai tugas esok hari.

Di keesokan harinya pada hari ketiga, saya menemui kang Triya untuk meminta bahan desain. Pengerjaan ini saya bagi dengan Friskila, saya mengerjakan desain kaos dan photobooth. Untuk hari ini saya mencari referensi untuk kaos yang kekinian. Kemudian saya kanjutkan dengan mendesain kaos tersebut.

Hari keempat, saya melanjutkan desain kaos tersebut dan ada revisi dari pak Karianto dengan menunjukan desain sebelumnya yang sudah pernah dibuat. Ada beberapa revisi mengenai isi konten yang harus dicantumkan di kaos yang sebelumnya masih belum diberikan. Kemudian, saya melanjutkan dengan menata ulang desain yang telah dibuat Frikila untuk photobooth. Setelah semua desain selesai, kami minta review untuk desain kami dan setelah disetujui kami memberikannya ke kang Triya.

Untuk hari kelima ini saya tidak sendiri, karena hari ini saya satu tim dengan Yolanda yang magang sebagai asisten produser. Maka dari itu, untuk saat ini saya menerima konsep darinya dan membuat dari apa yang telah Yolanda konsep. Jadi saya rasa cukup lega jika saya tidak perlu terlalu memikirkan konsep sendiri. Dan yang kami kerjakan adalah bumper ucapan selamat hari raya idul adha. Hari ini kami hanya mencari referensi dan konsep yang cukup untuk dikerjakan. Memang hari ini kami buat untuk mengonsep karena tentu saja harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.