Assalamualaikum Wr. Wb.

Tidak terasa sudah tiga minggu saya magang di Radio Suara Muslim Surabaya, itu berarti kurang seminggu lagi selesai, bingung harus seneng atau sedih hehe. Semua karyawan disana sudah seperti keluarga sendiri soalnya.

Cerita di minggu ketiga ini dimulai dari hari Senin, 6 Agustus 2018. Yang mana di hari Senin mengerjakan editing foto narasumber suatu program dan membuat poster untuk ngaji bareng. Seringkali jika dimintai tolong untuk membuatkan poster itu di hari itu juga, bahkan mepet dengan acaranya karena pematerinya yang baru memberitahu materi yang akan dibahas nantinya.

Di hari selanjutnya yakni hari Selasa saya mendapat revisi dari Pak Khohar selaku pembimbing mengenai video teaser detik-detik proklamasi karena terdapat adegan yang ada darahnya, sehingga diminta untuk menghitam putihkan adegan tersebut. Selain itu saya juga diminta untuk menambahkan sponsor di akhir video tersebut. Dan sedikit merubah konsep agar bumper logo suara muslim ditaruh dipaling belakang setelah sponsor.

Kemudian di hari Rabu saya dan teman-teman magang lainnya panitia di event Suara Muslim di UMSIDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo). Event nya bernama Oase Bangsa (Obrolan Aktual Seputar Kebangsaan) Pilpres dan Aspirasi Umat. Disana saya bertugas menjadi asisten sorot. Sebenarnya ndak paham apa itu asisten sorot, pikir saya semacam yang bawa kamera gitu hehe. Ternyata asisten sorot itu semacam operator wkwk. Jadi tugas saya menyambungkan laptop ke proyektor dan dan menyiapkan materi secara urut. Setelah acara selesai, semua panitia baik dari Suara Muslim maupun anak magang berkumpul di depan untuk foto bersama. Lalu kami semua menuju ruang rektor untuk makan siang hehe. Untuk hari ini saya dan teman-teman magang diperkenankan pulang setelah acara selesai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Foto Bersama Panitia Oase Bangsa

Selanjutnya di hari Kamis saya mulai membuat animasi untuk visi misi Suara Muslim, sebelumnya saya sudah membuat aset yang nantinya dianimasikan, namun saya mengedit sedikit aset tersebut karena ada yang kurang pas. Barulah saya menganimasikannya. Selain itu saya juga mendapat tugas untuk membuat poster Warta Haji yang programnya menyajikan informasi aktual dan berita terbaru pelaksanaan ibadah haji 2018. Lalu saya diminta untuk mengisi voice over untuk iklan layanan masyarakat.

Mungkin ini dulu cerita magang saya di minggu ketiga. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.