Teknologi Game merupakan program studi yang paling muda di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Itu sebabnya program studi ini harus bergerak lebih cepat, termasuk dalam memperluas kerjasama dengan semua pihak yang berhubungan dengan bidang industri kreatif. Terlebih lagi bidang game atau media interaktif saat ini merupakan salah satu bidang industri kreatif yang menunjukkan tren positif.

Setelah berhasil menggandeng kerjasama dengan Gameloft, salah satu perusahaan game terbesar di Indonesia, dan beberapa GameDev di Surabaya, program studi Teknologi Game juga membuka peluang kerjasama dengan I Can Do, salah satu pengembang dan penggiat media pembelajaran dalam mendukung pendidikan dasar dan menengah. Cita-cita dari I Can DO sejalan dengan apa yang diharapkan dari pemikiran di banyak orang dalam program studi ini, yaitu mengembangkan game-game yang bisa memberikan pendidikan positif. I Can Do menawarkan program kerjasama dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) baik berupa Kerja Praktek (KP), recruitment, dan beasiswa, juga berupa kolaborasi penelitian di bidang teknologi game yang berhubungan dengan pendidikan dan pengembangan SDM.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Bersamaan dengan kedatangan I Can Do, program studi Teknologi Game juga menerima tamu dari Go-Academy sebagai bagian dari Gojek yang berkonsentrasi di bidang pendidikan dan pengembangan SDM. Go-Academy juga tertarik dengan konsep kerjasama yang dibahas bersama. Diskusi berjalan hangat, santai dan seru. Orang-orang yang berada dalam satu visi memang lebih mudah dipersatukan.

Kerjasama ini didukung penuh oleh manajemen PENS. Bapak Zainal Arief, Direktur PENS, dan Bapak Edi Satriyanto, Wakil Direktur (Wadir) Bidang Kejasama PENS, juga terlihat berdiskusi dengan pihak I Can Do dan Go-Academy secara terpisah. Meskipun waktu itu banyak agenda, manajemen PENS tetap menemani sampai penandatanganan kerjasama. Tentu saja kerjasama ini tidak berakhir di sini, tetapi justru berawal dari sini dan berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang membuat semua pihak bisa maju bersama.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

 

Ditulis oleh: Ki Suki