Dari judulnya saja mungkin anda akan menebak konten dari artikel ini apa dan ditujukan pada siapa? Apabila anda mengira artikel ini ditujukan untuk para jomblo, mungkin ada benarnya, tapi tujuan saya bikin artikel ini bukan saya tujukan kepada para jomblo, tapi buat orang yang biasanya suka nanya pada para jomblo. Kasian kan para jomblo jadi target terus. Langsung saja ya saya kasih contoh-contoh pertanyaanย  yang sering muncul pada saat lebaran nanti. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

Lebaran biasanya merupakan momentum berkumpul kembali dengan saudara, kerabat atau kawan lama, di momen ini biasanya penuh dengan percakapan yang hangat dan menyejukkan hati, tapi sayangnya kadang momen tersebut dirusak dengan pertanyaan-pertanyaan yang menyayat hati dan bikin “jleb”.

Adapun beberapa contoh pertanyaannya adalah sebagai berikut :

1. Kapan Nikah, Kapan Punya Calon?

Ini nih salah satu pertanyaan yang kadang merusak suasana percakapan yang awalnya hangat kayak didepan api unggun, tiba-tiba saja berubah seperti kita dimasukin ke dalam lemari es. Buat orang yang biasanya sering nanya itu, cobalah anda memposisikan diri sebagai orang yang ditanya, saya yakin orang yang anda tanya itu sebenarnya juga pengen nikah atau pengen punya calon pendamping, cuman masih belum dapet. Saya yakin dia juga masih berusaha, klo anda mau kepo, mending kepoin di sosmednya dia, trus kasih solusi ke dia, to the point ke dia, tawarkan kenalan ke dia, biar suasananya tetep hangat. Sampai disini kita sepakat ya? yang sepakat silahkan dilanjut baca, yang gak sepakat silahkan close artikel ini.

2. Tambah gemuk/kurus ya sekarang?

Ayolah, cari obrolan basa-basi yang lebih bermutu yang tidak menyinggung fisik. Kadang orang sensitif dengan hal tersebut, mendingan klo lihat orang yang tambah kurus, kita ajak saja dia keluar trus kita traktir dia makan sepuasnya, kan lebih solutif daripada nanya doang. Dan kalau kita lihat ada orang yang kelihatan tambah gemuk, kita ajak dia jalan-jalan dan beraktifitas biar kurusan dikit. Gitu ya para pemirsa… :). Masih sepakat? kalau masih sepakat ayo kita lanjut

3. Kapan punya anak?

Ini lagi pertanyaan yang merusak suasana, gak usah tanya ini lah, orangnya pasti sudah berusaha, cuman belum dikasih rejeki aja. Kamu gak bakal tau betapa sakitnya dan sedihnya mereka ketika ditanya itu. Oke lanjut ya…

Oke dari beberapa contoh pertanyaan diatas, coba kita tarik beberapa konklusi, kita gak bakal tau tentang yang namanya urusan jodoh, rejeki, atau mati, manusia hanya mencoba berusaha. jadi untuk hal-hal yang memang kita tidak tau endingnya gimana, jangan ditanyain lah. Btw tau gak, meme yang sering muncul pada saat orang ditanyain beberapa pertanyaan diatas? tak kasih contoh meme jawabannya ya

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

gambar ambil dari google nemu di brilio, watermarknya dari indomeme.com

Udah gitu aja ya artikelnya, gak mau kan nanti ditanya balik kayak diatas? ayo mari hangatkan kembali suasana berkumpul pada hari kemenangan. Semoga yang baca tidak tersinggung