• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Lanjut cerita dari pengalaman magang saya di minggu ketiga. Di hari Kamis, saya mengerjakan tugas video animasi, poster program siaran serta melakukan voice over untuk iklan layanan masyarakat. Pada pembuatan poster ini saya juga dituntut untuk bekerja cepat, karena poster harus dipublikasikan sebentar lagi. Untuk tugas voice over ini merupakan pengalaman baru untuk saya. Saya belajar untuk mengatur suara serta membuat suara saya seperti tokoh yang diinginkan.

Kemudian di hari Jum’at, saya kembali melakukan voice over kaena terdapat beberapa kata yang harus ditambahkan pada iklan. Kemudian saya juga kembali mengerjakan video animasi saya. Setelah itu saya beserta karyawan yang lain ditugaskan melakukan penggalangan dana untuk bantuan gempa bumi di Lombok. Saya beserta karyawan yang lain bertugas untuk menggumpulkan bantuan di sekitar Masjid Al- Falah Surabaya. Kami diharuskan berkumpul pukul 10.00 WIB di kantor SM.Net, yang merupakan cabang dari Radio Suara Muslim yang terletak di daerah Citarum. Kami terlebih dahulu melakukan briefing serta mempersiapkan keperluan yang diperlukan. Sepulang dari pengglangan dana tersebut, saya kembali melakukan voice over untuk penambahan iklan di kantor Suara Muslim yang berada di daerah Dinoyo.

Pada hari Sabtu. Saya kembali melakukan tugas menjadi panitia acara diluar kantor. Acara ini merupakan acara workshop parenting yang diadakan di Hotel Mercure Surabaya. Kali ini saya bertugas untuk menjadi panitia bagian koordinator sertifikat peserta. Tugas saya adalah membuat serta mencetak sertifikat untuk para peserta yang belum mendapatkan sertifikat. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.00.