Tuhan telah memberikan kemampuan pada setiap makhluk-Nya untuk menjalani kehidupan. Tentunya kemampuan yang diberikan sangatlah berbeda pada masing-masing orang. Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Keunikan inilah yang bisa mengubah keadaan seseorang jika orang itu berusaha untuk memunculkan dan mengembangkan keunikannya. Apakah Anda pernah mendengar istilah faktor “X”?

Yap, faktor “X” lah yang membuat masing-masing orang memiliki keunikannya masing-masing. Faktor “X” melekat pada diri Anda masing-masing namun ia tidak akan menjadi faktor “X” apabila belum menemukan pintunya. Bagaikan kunci yang tidak tau dimana pintunya, maka kunci itu tidak akan bermanfaat selamanya. Maka, yuk cari pintu-pintu itu, temukan dan kembangkan faktor “X” yang ada pada diri Anda.

Adapun faktor “X” yang telah saya temukan dalam diri saya sendiri yaitu saya orang yang mudah beradaptasi. Berkomunikasi adalah cara saya untuk bisa mudah menyesuaikan dengan lingkungan sekitar. Selain itu, tidak jarang saya memulai suatu hal yang belum pernah saya alami dengan penuh keyakinan dan percaya diri. Meskipun pada akhirnya, beberapa hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Namun juga tidak sedikit yang berhasil saya dapatkan dan bisa membuat saya lebih berkembang.

Menemukan faktor “X” dalam diri juga bisa dengan menanyakan kepada orang-orang terdekat yang sangat mengenal diri kita. Adapun faktor “X” yang ada pada diri saya menurut teman-teman terdekat saya adalah, saya mudah dalam menyampaikan sesuatu dengan bahasa yang mudah dimengerti dan sopan dalam menyampaikannya. Memang sedari saya duduk di bangku sekolah dasar saya suka membagikan pelajaran yang telah didapat kepada teman-teman kelas. Saya juga suka mengajari adik-adik di daerah sekitar rumah untuk belajar membaca maupun belajar tentang pelajaran sekolahnya. Tentunya faktor “X” ini akan terus saya cari pintunya dan terus akan saya kembangkan.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai faktor “X”. Semoga bacaan ini dapat memberikan manfaat. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan. Terima kasih dan sampai jumpaa 🙂