Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi, siang, sore, dan salam sejahtera untuk teman-teman semua!!
Lama tak jumpa ya? setelah sekian lama ini mari kita membahas hal yang menarik.

Apakah kalian sadar bahwa sebenarnya setiap individu dari manusia pasti memiliki keunikan atau Faktor X-nya sendiri-sendiri? Tetapi apakah dari tiap individu tersebut sudah benar-benar paham akan Faktor X yang ia miliki? yuk dibahas bareng!!

Kita mulai dari apa sih Faktor X itu sendiri. Faktor X adalah faktor unik yang dimiliki tiap individu manusia yang dapat menjadi kelebihan maupun kekurangan bagi mereka. Nah Faktor X sendiri juga dapat berasal faktor internal maupun dari faktor eksternal. Biasanya faktor X yang berasal dari internal berasal dari genetik mereka yang bisa berasal dari keturunan, tetapi faktor X yang berasal dari internal juga bisa diasah sesuai dengan minat bakat dari tiap individunya. Untuk faktor X yang berasal dari eksternal adalah pandangan orang lain yang berasal dari faktor X internal yang nampak secara nyata. Yang dimaksud disini bisa berasal dari penilaian teman, kerabat, keluarga maupun penilaian lainnya.

Karena faktor X ini bisa menjadi kelebihan dan juga kekurangan, kita perlu bijak dalam menanggapi faktor X itu sendiri. Ibarat dari banyaknya pilihan yang ada di depan kita, apabila kita sudah paham dengan apa yang ada di depan kita, maka pilihan yang kita pilih akan sesuai dan akan sangat bermanfaat bagi kita. Sebaliknya, apabila kita tidak paham akan hal itu, tidak hanya akan mendapatkan pilihan yang buruk, bahkan kita juga bisa tidak dapat menentukan pilihan yang mana yang akan kita pilih.

Sekarang sudah mulai paham kan apa itu faktor X? yuk kita bedah faktor X kita sendiri!! kita mulai dari saya ya…

Untuk faktor X pertama yang menurut saya ada pada diri adalah saya termasuk orang yang mudah bersosialisasi. Menurut saya untuk faktor X yang pertama ini sangat dapat menguntungkan bagi saya, karena dikehidupan ini apabila kita mudah dalam bersosialisai maka relasi serta channel yang kita dapatkan akan semakin banyak juga. Karena faktor yang pertama ini ada beberapa penilaian yang dirasakan oleh teman teman saya, seperti humble, suka bercerita serta dapat menjadi pendengar yang baik.

Faktor X yang kedua yaitu saya teguh dengan pendirian saya sendiri. Untuk faktor yang kedua ini bagi saya seperti pisau, yang mana apabila saya kurang bijak dalam bertindak maka keburukanlah yang akan dapatkan. Berbeda apabila saya bijak dan tepat dalam mengambil tindakan dari faktor ini maka keuntungan yang sangat besar pun akan saya dapatkan.

Faktor X terakhir yang saya rasakan adalah saya cukup percaya diri dalam berbicara didepan umum. Dengan Faktor X ini dapat menunjang saya dalam dunia kerja nanti ditambah juga faktor X pertama saya yaitu mudah bersosialisai akan menjadi suatu perpaduan yang mantap hehehe…

Mungkin hanya tiga faktor X saja yang akan saya jabarkan secara singkat, bagi teman-teman bisa juga menuliskan faktor X apa saja yang kalian rasakan dan bagaimana juga penilaian teman kalian terhadap faktor X tersebut.

Oh iya, dengan beberapa faktor X itu juga dapat menunjang minat serta bakat kalian. Apakah kalian akan terapkan didunia kerja, menjadi seorang wirausaha, ataupun hal lain. Yang terpenting kalian harus fokus dan terus mengasah faktor X tersebut agar dapat berguna bagi kalian….

Cukup dari saya, mohon maaf apabila terdapat banyak salah kata, karena kita semua sesama manusia jadi harus saling memaafkan yakk ekekeke..
Terimakasih!!!