Teman-teman semua pasti sudah sadar, jika bukan cuma orang lain yang harus mengenal kita. Tapi diri kita sendiri pun harus mengenal, bahkan harus menjadi orang pertama yang mengenal seperti apa sebenernya pribadi kita.

untuk apa???
untuk banyak hal, seperti agar kita tahu potensi diri kita, value diri kita, karakter bahkan kita tahu apa yang kita suka dan tidak suka. ketika kita sudah melakukan hal tersebut, sudah mengenal diri sendiri pasti kita akan lebih sayang dan mampu menghargai diri sendiri.

Tapi, tidak menutup kemungkinan jika orang-orang disekitar seperti teman kelas, teman kamar atau orang tua juga menjadi orang yang bisa membuat kita semakin mengenal diri sendiri sambil intopeksi diri. Nah, kali ini aku ingin berbagai tentang “seperti apa sih tanggapan teman kelas ku, teman kamar, teman kerja terkait diriku”. jadi jangan di skip dulu yaa!!!

  1. Mudah Bergaul
    siapa sih yang nggak suka jika memiliki banyak relasi? tentu saja, salah satu jalan atau cara untuk memiliki banyak relasi adalah kita harus mampu beradaptasi dengan baik. Nah, hal ini yang menjadi alasan aku harus mudah bergaul dengan orang-orang yang aku temui.
  2. Percaya Diri
    untuk mendukung sikap “mudah bergaul” tentu saja kita harus memiliki kepercayaan diri. Tapi jangan lupa ya, percaya diri bukan tidak tahu diri hehehe. ouh iya, tahu nggak si kalau aksesoris diri yang paling penting itu apa? yap benar “percaya diri”.
  3. Rajin
    aku sedikit ragu saat menuliskan ini, rasa-rasanya apa iya aku ini rajin?? tapi beberapa teman mengatakan demikian. mungkin ada beberapa hal yang membuat mereka mengatakan demikian seperti, aku memiliki kebiasaan mencatat, membuat to do list dan lain-lain.
  4. Jago Memasak
    eitsss, jago memasak disini bukan bearti masakan ku perfect seperti chef renata ya hehe. Tapi, aku percaya diri saat memasak. selain itu aku juga menyukai bagaimana aku harus meracik bumbu, mengupas sayur hingga menyajikan makanan di meja makan. Makanan yang enak adalah makanan yang sehat dan pas di lidah hehe.
    lidah siapa? ya lidah ku dongg hehehe.

Nah itu aja sih yang sekarang aku sadari. mungkin masih banyak nilai dalam diri yang sebenarnya aku miliki namun karena belum disadari sehingga belum terasah dengan baik.

nexy time, jika kita bertemu lagi di tulisan ini, aku janji akan memberika nilai diriku sebanyak mungkin.

see u on top felas