Assalamualaikum Wr.Wb, Salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan ini penulis ingin berbagi sedikit dengan mengenal faktor X yang memang sadar atau tidak disadari ada dalam diri kita semua.

“Knowing others is intelligence, knowing yourself is true wisdom. Mastering others is strength, mastering yourself is true power.” ~ Lao Tzu

Faktor x sendiri merupakan hal yang memang sudah melekat sejak lahir atau kebiasaan yang digemari maupun dilatih yang mana unik dan ada berbeda-beda di setiap manusianya. Dalam kehidupan faktor x akan berperan dalam penentuan jalan yang akan kita lalui besar atau kecil yang pasti akan berpengaruh dan seringkali tidak akan kita sadari. Dengan mengenal faktor X dalam diri maka kita semakin mengenali diri kita baik kemampuan maupun kelemahan diri, harapannya dengan mengetahui hal tersebut akan memudahkan kita dalam menentukan jalan pilihan karir maupun menyesuaikan role dalam tim/masyarakat nantinya.

Ada beberapa cara dalam menentukan faktor X, pertama dengan bertanya kepada diri sendiri kebiasaan apa saja yang sering dilakukan dan bgaimana dampaknya?. Cara kedua dengan bertanya kepada orangtua, saudara maupun teman dekat yaitu apa saja kesan mereka terhadap kita selama ini dan hal apa saja yang menonjol .

Seperti halnya penulis memiliki kepribadian yang optimis,easy going dan suka mencari hal baru, dimana hal ini membentuk kebiasaan penulis yang selalu interest terhadap teknologi terkini utamanya mengenai Internet Of Things. Kepribadian tersebut juga yang mengenalkan penulis mengenai ekonomi utamanya investasi sehingga penulis selalu membaca kondisi terkini utamanya tentang ekonomi biasanya melalui kanal berita online untuk kebutuhan investasi penulis.

well itu saja dulu yang dapat penulis bagikan mengenai faktor X. Ingat! setiap dari kita adalah istimewa jadi kalau anda lagi down atau merasa kurang percaya diri maka kenali lagi diri anda lebih dalam dan cari faktor x tersebut karena setiap manusia unik dan pasti memilikinya.

Akhir kata, Mohon maaf jika ada salah dan terima kasih atas kunjungannya.

Selamat malam,pagi,siang, petang, dan selamat berbahagia, Ciao!