Setiap manusia dilahirkan UNIK dan tampak SPESIAL dengan caranya masing-masing

Setiap manusia adalah Unik dan Spesial. Kata-kata yang seringkali didengar namun mungkin diri kita sendiri masih belum bisa memahaminya dengan baik. Cobalah menemukan keunikan pada diri Anda !!! dan buat keunikan itu menjadi daya tarik yang membuat Anda spesial dimata orang lain.

Mungkin Anda akan menemukan kelemahan pada diri Anda yang justru tidak Anda sukai. Jika Anda tidak menyukainya maka ubahlah, asahlah sehingga kelemahan itu menjadi sebuah potensi yang akan membuat Anda unggul dari orang lain karena pada dasarnya setiap orang memiliki potensi luar biasa dalam dirinya. Tugas Anda hanyalah menemukan potensi itu dan membuatnya menjadi lebih baik.

Menemukan potensi pada diri Anda bisa membuat Anda lebih percaya diri dan fokus terhadap kelebihan dan bukan hanya merenung pada kelemahan Anda. Potensi yang ada pada diri Anda boleh jadi tidak Anda sadari selama ini, berdiskusi dengan orang lain bisa memberi gambaran dan memberi tahu Anda, bahwa sesungguhnya ada potensi dan kelebihan yang bisa Anda kembangkan. Seperti yang Mr.R alami akhir-akhir ini, teman-teman di lingkungannya memberi tahu akan kelebihan yang dimilikinya. Hmmm…Apa saja yaa kelebihan yang dimiliki Mr.R ??? 🤔

Rajin dan Rapi, teman-teman Mr.R beranggapan bahwa Mr.R ini adalah orang yang rajin dan rapi dalam hal apapun termasuk penampilan.

Humble, selain rajin dan rapi…teman-teman Mr.R juga menganggapnya sebagai orang yang humble dan mudah bersosialisasi serta murah senyum.

Pekerja Keras, Mr.R ini adalah tipe pekerja keras…Ia banyak mengikuti kegiatan di kampusnya, namun tetap tidak meninggalkan kewajibanya untuk menyeimbangkan antara softskill dan hardskill yang Ia pelajari selama menjadi mahasiswa.

Apa benar ya Mr.R seperti itu ??? Semalaman Mr.R pun merenunginya…Ia pun tersadar dan membenarkan anggapan teman-temannya, Ia sangat berterima kasih kepada teman-temannya karena telah membantunya menemukan kelebihan dan potensi yang semoga kedepannya bisa Mr.R upgrade menjadi lebih baik lagi… Aaamiin.

19 Juni 2022 – Mr.R