• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Sebelum mendalami lebih jauh tentang fotografi jurnalistik, kamu harus mengerti dulu apa itu definisinya.

Seperti yang sudah Glints sedikit jelaskan sebelumnya, fotografi jurnalistik adalah bidang fotografi yang juga bagian dari jurnalisme.

Menurut Photographyicon, fotografi jurnalistik berfokus pada story telling atau menyampaikan sebuah cerita dari hasil foto yang kamu ambil.

Selain itu, foto untuk jurnalistik harus juga memiliki teks atau keterangan foto pelengkap. Dengan begitu, ada kombinasi gambar dan tulisan yang memiliki bobot penting serta mampu menarik perhatian pembaca.

Gambar dan tulisan dalam fotografi jurnalistik harus mampu memperkuat irama cerita yang disampaikan.

Fotografi jurnalistik berfungsi untuk melengkapi teks berita dan meningkatkan daya tariknya.

Tidak hanya itu, foto ini juga penting untuk memperkuat bukti kejadian dalam berita yang disampaikan.

Fungsi lain dari foto jurnalistik adalah untuk memberikan informasi, meyakinkan, dan juga untuk menghibur pembaca.

Fotografi jurnalistik harus sesuai dengan news values atau nilai berita, yaitu aktual, faktual, penting, menarik, dan sesuai dengan bahasan berita.

Sedikit nya wisata air terjun di Madura mungkin yang hanya ini yang saya tau wisata Air terjun toroan, yang terletak di sebelah utara pulau Madura Kab. Sampang. Sebelum rame di kunjungi orang tempat ini sangat sepi karna jarak nya yang sangat jauh dari kota dan jalan yang, fasilitas kurang lengkap seperti tempat sholat, makan, lampu penerangan sangat kurang di tahun yang 2011.

            Nah sekarang kenapa yang jadi rame? Berkat Foto para photographer yang sangat indah seperti foto di atas dan perlahan fasilatas mulai lengkap dari tempat sholat, penerangan lampu, tempat makan dll.

            Jadi gimana? Apakah anda tertarik dengan Photography jurnalistik? Ya tuntu saja iya setalah membaca ini nah sekian cerita air terjun toro’an mksekian dan terimakasih ingat ya sekali lagi photography itu gampang jangan di buat susah ya terimakasih telah membaca artikel dari saya assalamulaikum see u di next artikel bye bye jangan kangen aku ya bye.