Pantai ngalur adalah pantai yang jarang ada yang tahu karena tempatnya yang sangat strategis dan jalannya yang belum bisa di jangkau oleh sembarang sepeda motor. Pantai ini berada di daerah kalidawir tulungagung. Pantai ngalur ini sangat bagus pemandangannya karena di apit oleh kedua tebing yang tinggi membentuk huruf C. Pantai ini mempunyai pasir putih dan air yang berwarna hijau sedikit kebiruan sehingga menjadikan pantai ini sangat cantik. Masuk pada pantai ini tidak di pungut biaya sepeser pun karena masih belum selesai pembangunan jalannya yang masih tanah. Jarak dari kota tulungagung ke pantai ini sekitar 52 km sehingga harus menempuh prjalanan ini sekitar 1 setengah jam dari pusat kota. Pantai ini berada di balik bukit tinggi, sehingga harus melewati jalan menanjak tinggi dan berputar putar agar bisa ke pantai ini.

Menurutku pantai ini lumayan indah karena banyak fasilitas untuk mengambil foto seperti gubuk dari kayu, bandulan, tempat ngopi dan bangunan seperti mercusuar tapi terbuat dari kayu. Pantai ini belum tercemar oleh tangan manusia sehingga masih natural akan alamnya. Pantai ini mengizinkan sepeda motor boleh masuk hingga ke dalam pantainya agar wisatawan bisa mengambil foto dengan sepeda kesayanngannya. Pantai ini juga memperbolehkan wisatawan untuk berkemah di sepanjang hulu pasir agar bisa menikmati sunrise pada saat pagi hari. 

Pantai ini bersampingan dengan pantai sanggar, tetapi jalannya menuju pantai sanggar juga rusak seperti pantai ngalur. Pantai yang berada di tulungagung ini berbeda dengan pantai yang ada di tulungagung lainnya seperti pantai gemah , pantai dlodo, pantai bayem, pantai widodaren dll yang mempunyai pasir berwarna coklat sehingga membuat airnya kotor tidak bisa sebersih pantai ngalur dan pantai sanggar. Pantai ini merupakan pantai selatan yang mempunyai ombak yang besar, sehingga wisatawan tidak di perbolehkan mandi hingga sampai di tengah laut karena banyak tragedi yang terjadi karena terseret ombak. Akhir akhir ini wisatawan yang ingin kepantai selatan di perkirakan selalu berhati hati terajadi gempa. Titik gempa tersebut di perkirakan terjadi di daerah Blitar sendiri, akan tetapi dampaknya di perkirakan hingga sampai Malang, Tulungagung, Trenggalek, Pacitan