Yulia Tri Puspita (5120521002)

• Google+

Pada hari libur aku diajak mendaki ke danau Ranu Kumbolo tepatnya di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Dari rumah aku berangkat jam 2 siang dan titik kumpulnya di Indomart Senduro, selama diperjalanan suhunya mulai dingin tapi tidak seberapa karena tidak terlalu naik jalannya. Seketika sampai di basecamp Ranu Pane aku bermalam di home stay dan mempersiapkan tenaga untuk melanjutkan pendakian besoknya.

• Google+

Seketika sudah kumpul di basecamp Ranu Pane (Loket) kita brieffing 15 menit setelah itu jalan menuju ke Ranu Kumbolo standart perjalanan 5-6 jam, tetapi kita lebih banyak istirahat, di pos 1 kita istirahat lumayan lama sambil makan cemilan.

• Google+

Kita berangkat dari basecamp sekitar jam 10 pagi sampai di area camping jam 6 malam, di sepanjang perjalanan banyak pemandangan yang indah dan hewan liar tetapi pengunjung tidak boleh memberi makan hewan liar tersebut, selama melakukan perjalanan kita kehujanan dan langsung mendirikan tenda darurat, tetapi hujan masih belum reda dan kita tetap melanjutkan perjalanan supaya tidak mengulur waktu lama. Suhu di area camping minus 5 derajat celcius, jadi kita semua wajib memakai sleeping bag, sarung tangan, jaket, dan kaos kaki.