Berawal dari mencari spot foto untuk tugas kuliah. Kebetulan waktu itu mendapat rekomendasi lokasi foto di daerah sekitar bendungan gerak di salah satu desa yang berada di Kecamatan Sekaran. Sekitar jam 9 pagi aku dan temanku langsung menuju ke sana. Dan kudapati sebuah taman, namanya adalah Taman Mahoni Bendung Gerak Kendalifornia. Seperti Namanya, disana banyak sekali pohon mahoni. Sangking banyaknya pohon mahoni membuat tempat wisata ini tetap teduh walau cuaca panas. Taman Mahoni Bendung Gerak Kendalifornia atau Kawasan Bahagia Taman Mahoni ini terletak di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Taman ini merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Lamongan. Kawasan Bahagia Taman Mahoni ini baru saja dilauncing oleh Bapak Bupati Lamongan yaitu Bapak Yuhronur Efendi pada minggu (21-3-2021). Dengan adanya destinasi wisata taman seperti ini, diharapkan dapat menghidupkan Kembali UMKM yang terdampak pandemi dan diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Pertama kali saat menuju ke Kawasan Bahagia Taman Mahoni, dari arah timur kita akan disambut dengan deretan mural dan pagar warna-warni di sepanjang tikungan jalan. Jalanan disana agak menanjak, jadi kalau mau lewat sana harus berhati-hati. Sedangkan Taman Mahoni berada tepat di sebelah barat jalan. Saat memasuki Kawasan Bahagia Taman Mahoni, kita dapat melihat beberapa sepeda kayuh yang diletakkan diatas tiang besi. Destinasi wisata desa ini sangat menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari spot foto atau sekedar ingin jalan-jalan menghilangkan kepenatan. Lokasi wisata yang asri membuat kita betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di wisata yang satu ini. Ditambah banyak sekali hiasan-hiasan yang instagramable buat yang suka berswafoto. Jika kamu suka dengan komposisi foto framing kamu akan menjumpai beberapa hiasan yang cocok untuk kamu potret sebagai foto framing disini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Selain menyajikan spot foto yang bagus, Wisata Taman Mahoni ini juga menyuguhkan panorama sungai yang bisa dinikmati sembari duduk-duduk di gazebo maupun di tempat duduk yang sudah tersedia, karena Wisata Taman Mahoni ini terletak di tepi bengawan solo. Taman ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti outbound, taman baca, arena motor cross, ATV (all-terrain vehicle) dan berbagai fasilitas lainnya yang tentu semakin memanjakan setiap pengunjung yang datang. Karena terdapat berbagai fasilitas untuk edukasi, literasi, olahraga dan berwisata, Kawasan Bahagia Taman Mahoni ini bisa disebut sebagai taman edu-sport. Untuk berwisata di Taman Mahoni ini tidak dipungut biaya untuk tiket masuk alias gratis. Tetapi kalau ingin mencoba outbound dan mengendarai ATV kamu hanya perlu membayar senilai Rp10.000 saja untuk outbound, Rp5000 untuk mengendarai ATV Kecil, dan Rp10.000 untuk mengendarai ATV Besar. Outbound maupun ATV dapat dicoba oleh orang dewasa maupun anak-anak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Taman Mahoni yang berlokasi tak jauh dari perkampungan warga ini setiap hari libur selalu dipadati pengunjung, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di Kawasan Bahagia Taman Mahoni juga disediakan tempat untuk mencuci tangan. Jadi kita bisa berwisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi kamu yang tinggal di sekitar Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan dan ingin berwisata bersama keluarga tanpa mau pergi jauh-jauh, maka Wisata Taman Mahoni adalah wisata yang tepat untuk kamu kunjungi.