• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Assalamualaikum Wr Wb. Salam sejahtera bagi kita semua, disini saya akan berbagi pengalaman saya saat berwisata di suatu tempat wisata alam yang masih sangat asri. Letaknya berada di daerah Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Kota Pasuruan terkenal memiliki banyak wisata alam karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Jadi tak heran bila terdapat banyak wisata unik di kota tersebut. Di sana terdapat sebuah tempat wisata yang sangat asyik dikunjungi. Namanya Jendela Langit yang memiliki pemandangan luar biasa indahnya. Untuk mencapai lokasi ini karena saya berangkat dari Sidoarjo, bisa menggunakan patokan Masjid Cheng Ho. Jaraknya dengan masjid Cheng Ho sekitar 15.6 km. Kira-kira waktu tempuhnya sekitar 30 menit perjalanan dari masjid Cheng Ho. Rute lain yang ditempuh adalah melalui jalan raya Malang – Gempol dengan waktu sedikit lama. Saya menyarankan untuk pergi ke Jendela Langit menggunakan sepeda motor karena medannya yang lumayan ekstrim dengan jalan yang sempit dan curam. Bahkan untuk naik ke puncak Jendela Langit disarankan menggunakan jasa ojek pangkalan.

A picture containing tree, sky, outdoor, nature

Description automatically generated
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Wisata ini tergolong baru dan masih banyak orang yang tidak tahu akan keberadaan Jendela Langit. Dinamakan Jendela Langit karena titik utama suguhan tempat ini adalah berupa bangunan berupa jendela besar yang dapat digunakan sebagai tempat berfoto ria. Dari balik jendela tersebut kita akan disuguhkan dengan pesona alam yang sangat menakjubkan. Hutan yang rindang serta awan biru mendominasi pemandangan dari atas. Tiket masuk ke tempat wisata ini sangatlah murah bahkan hanya seikhlasnya saja saat sudah berada diatas lereng. Tiket wisatanya untuk biaya asuransi apabila terjadi sesuatu karena letak tempat wisata ini yang masih ekstrim. Diatas juga terdapat kedai kecil untuk memesan kopi dan beberapa minuman dan makanan sederhana seperti mie goreng. Menikmati secangkir kopi sambal menikmati pemandangan lereng gunung arjuno yang sangat indah memang sangat syahdu.

Fasilitas yang disediakan diatas juga termasuk lengkap dengan banyaknya spot foto, banyak gubuk gubuk untuk bersantai, banyak kursi yang disediakan untuk duduk serta toilet yang bersih. Sehingga Ketika sudah diatas kita sudah tidak khawatir lagi dan akan sangat nyaman. Jika teman-teman ingin berkemah atau menginap juga bisa karena disediakan tempat untuk berkemah. Apabila tidak memiliki tenda sendiri juga bisa menyewa tenda, bahkan juga disediakan alat alat untuk barbeque dan lain-lain. Sangat cocok untuk melepas penat dari kehidupan kota metropolitan hehe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Dengan hadirnya obyek wisata baru ini, maka kini semakin bertambah daftar wisata bagus yang ada di Pasuruan. Dengan begitu, kamu memiliki opsi yang banyak untuk menghabiskan masa liburanmu. Pesona keindahan wisata alam Jendela Langit ini benar-benar luar biasa. Tidak hanya cocok untuk anak muda milenial, tetapi juga menjadi tempat berlibur yang asik untuk keluarga. Tak sedikit rombongan keluarga yang turut serta meramaikan tempat wisata baru ini. Jadi apakah tertarik pergi ke Jendela Langit?