Liburan semester, pasti adalah momen yang ditunggu bagi setiap siswa, terutama bagi saya. Saat tahun 2018, dimana saya masih kelas 10 SMA, saya diajak oleh keluarga besar saya untuk jalan – jalan ke Karimun Jawa. Seperti kebanyakan orang, pasti akan mencari tujuan jalan – jalannya di google terlebih dahulu, agar tidak kaget saat tiba di lokasi. Setelah saya berselancar di internet, ternyata Karimunjawa tempatnya bagus, dan setelah saya tiba di lokasi, saya berubah pikiran. Sangat bagus!.

• Google+

Perjalanan dari rumah menuju pelabuhan jepara, kurang lebih membutuhkan 9 jam perjalanan. Berangkat dari jam 7 malam, sampai disana sekitar jam 4 pagi. Lalu kami menunggu sampai jam 7 pagi untuk masuk ke kapal ferry dan siap untuk menuju ke pulau Karimunjawa. Perjalanan dari pelabuhan jepara menuju pulau karimunjawa memakan waktu sekitar 4 jam menggunakan kapal ferry. Sesampainya di Karimunjawa, saya dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah.

• Google+

Setelah kami sampai, kami mengikuti tour berkeliling laut karimunjawa. Ditemani angin laut dan cuaca yang cukup terik, pengalaman tersebut bisa dikatakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Semakin perahu yang kami naiki berjalan menyusuri lautan karimunjawa, kami semakin bersemangat untuk menjelajah karimunjawa, tetapi karena waktu sudah semakin malam, maka kami memutuskan untuk menyudahi tour kami.

• Google+

Setelah itu, kami menginap selama semalam di karimunjawa. Lalu paginya kami bersiap – siap untuk pulang. Sekitar pukul 9 pagi, kami sudah berada di pelabuhan karimunjawa untuk kembali ke jepara. Saat berangkat kami menggunakan kapal ferry, tetapi saat pulang kami menggunakan kapal express yang perjalannya lebih singkat daripada menggunakan kapal ferry, yaitu perjalanan dari karimunjawa ke jepara hanya membutuhkan waktu 2 jam saja. Sekitar pukul 11 siang, kami sudah sampai di pelabuhan jepara. Kami sangat menikmati liburan kami saat di karimunjawa. Kami bersyukur kepada Allah karena sudah diberi kesempatan untuk berlibur ke karimunjawa.