Sudah memasuki penghujung minggu dari Kerja Praktik saya yaitu minggu ke-8. Di minggu Ke-8 ini hanya difokuskan untuk menyelesaikan konten Feed Instagram dari Bakwan Juen dan juga menyelesaikan sedikit revisi dari minggu ke-7. Pada minggu ini juga mulai mengumpulkan berkas-berkas apa saja yang telah saya buat selama melakukan magang di Alpaka Social Media pengumpulanm tugasnya mulai dari minggu ke-7, karena untuk minggu-minggu sebelumnya sudah saya kumpulkan lewat Google Drive yang sudah disediakan. Setelah mengumpulkan tugas-tugas yang telah di revisi selanjutnya adalah membuat file di Ms.Word yang berisi mengenai konten apa saja yang telah kita buat selama magang kurang lebih 1,5 bulan ini di Alpaka. Jadi saya disuruh menuliskan semuanya untuk disetorkan kepada Pak Bani selaku CEO dari Alpaka mengenai progres apa saja yang sudah saya selesaikan.

Kerja Praktik di Kampus ini merupakan pengalaman pertama bagi saya yang notabene anak SMA dan belum pernah sama sekali mencoba melakukan Internship/Kerja Praktik dimanapun. Yang lebih luar biasanya lagi adalah magang secara WFH karena keadaan pandemi seperti ini, mau tidak mau saya dan teman – teman juga diwajibkan melakukan kerja praktik di rumah. Jujur untuk minggu-minggu awal sangat banyak revisi yang saya terima sampai satu hari hanya mengerjakan satu konten feed atau beberapa ikon highlight saja karena masih banyak yang harus di revisi, tetapi untungnya Pak Bani dan juga Kak Dinda selaku pembimbing saya selama kerja praktik saya di Alpaka Social Media sabar dan bersedia menjelaskan setiap detail yang harus lebih saya perhatikan saat membuat sebuah konten untuk client.

Semakin hari saya juga mulai terbiasa tapi revisi juga masih ada, tetapi menurutku itu semua hal yang memang harus saya rasakan. Komunikasi memang sangat penting bagi saya agar mengerti apa yang diinginkan oleh client, maka dari itu jika ada yang kurang paham saya akan langsung menanyakannya via chat ataupun telepon untuk meminimalisir kesalahan yang saya buat lagi.