Meningkatnya penggunaan Instagram mengubahnya tak lagi hanya menjadi platform untuk berbagi foto, namun juga beragam hal lainnya termasuk berbagi ilmu.

Kemunculan berbagai fitur di Instagram juga kemudian dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk memaksimalkan konten yang mereka buat.

Hal ini tentu memunculkan kreativitas untuk dapat membuat konten yang informatif di Instagram seperti microblogging.

Microblogging sendiri merupakan pembuatan sebuah konten yang berisi informasi singkat mengenai suatu topik, sama seperti tulisan suatu blog tetapi dalam bentuk yang pendek dengan disertai foto atau ilustrasi yang menarik dan sesuai dengan topik yang dibicarakan.

Berikut ini merupakan hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat konten microblog untuk bisnis mu:

  1. Konsepkan konten microblog-mu

Untuk membuat konten microblog, tentu kamu harus mengonsepkan seperti apa kontenmu akan dibuat. Font apa yang digunakan, warna apa, serta gambar apa saja yang digunakan. 

  1. Mendorong pengguna lain bereaksi

Setelah kamu menentukan konsep untuk kontemu, selanjutnya adalah memastikan pengguna lain bereaksi terhadap kontenmu. Salah satu caranya adalah dengan sisipkan pertanyaan di akhir post atau caption. 

  1. Pastikan kontenmu menarik bagi orang lain

Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah, apakah konten tersebut menarik dan bermanfaat bagi orang lain. Kamu bisa membagikan tips dan trik, atau informasi menarik lainnya.

Contoh Pembuatan Microblog untuk produk minuman EsBeeyee

Dengan adanya konten microblog ini akun bisnis kita akan semakin menarik dan bermanfaat untuk followers atau calon followers kita sehingga engagement audiens pada akun bisnis kita pun dapat meningkat.

Sumber: https://glints.com/id/lowongan/membuat-microblogging-instagram/#.X2FCuGgzbIU