Siapa sih yang nggak tau Selecta ? tempat wisata yang telah lama berdiri ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika anda berkunjung ke kota Batu. Udaranya yang sejuk dengan nuansa alam yang melekat menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung yang datang.

Di depan, anda akan disuguhi pemandangan kolam dengan berbagai makhluk air tawar yang damai menyejukkan mata dan hati. Jembatan penghubung dua sisi kolam dengan tulisan ‘SELECTA’ yang menghiasi dapat menjadi spot foto pertama untuk mendokumentasikan kenangan perjalanan anda.

Begitu masuk, anda akan langsung menghirup wanginya kolam renang dengan berbagai pilihan kedalaman dan permainannya. Jernih dan segar adalah kata pertama yang akan terbesit saat melihatnya.

Tersedia joglo-joglo dan kursi santai di tepi kolam renang untuk sekedar bersantai menikmati aroma air atau menunggu anggota keluarga yang sedang berenang. Usai berenang, anda dapat menikmati makanan di kantin yang telah disediakan.

Berjalan lebih dalam, anda akan melihat hamparan bunga yang begitu luas dan bermacam-macam. Warna-warni bunga yang menarik cocok menjadi penyegar hari anda sekaligus menjadi spot foto untuk menghias sosial media atau sekedar disimpan sebagai kenang-kenangan.

Dengan morogoh kocek yang tidak terlalu mahal, anda bisa menaiki beberapa wahana yang ada seperti sky bike sembari menikmati hamparan taman bunga dari atas.

Selecta merupakan tempat wisata yang cukup luas, anda bisa berjalan perlahan menelusuri jalan setapak yang ada dan menikmati keindahan alam disana.