Pasti ada banyak hal dalam kehidupan ini yang dapat membuat orang berproses menuju sesuatu yang diinginkan, tidak hanya berhasil menuju tujuan tersebut tapi juga bisa sampai sukses besar. Salah satu yang mempengaruhi hal tersebut adalah faktor X. Apa sajakah faktor X untuk menuju suatu keberhasilan itu. Mari simak yang dibawah ini.

Faktor X yang bisa ditemukan di dalam diri sendiri:

  1. Bersemangat ketika melakukan sesuatu yang baru dan seru.
  2. Pantang menyerah untuk mencoba lagi dan lagi.
  3. Rasa ingin tahu yang tinggi tentang sesuatu yang belum diketahui.
  4. Kesempatan yang datang di waktu yang tepat, bahkan bisa datang terus menerus.
  5. Kepercayaan akan tujuan yang baik, sampai menghancurkan segala rintngan.
  6. Pemahaman bahwa proses yang baik akan memberikan hasil yang baik.
  7. Suatu kekurangan dalam diri tapi malah menguntungkan untuk diri sendiri.
  8. Keberuntungan yang diberikan oleh Yang Maha Esa.

Meskipun semuanya belum tentu akan kita jumpai setiap saat namun ada yang dapat kita tumbuhkan yaitu no. 2 dan 3.

Pantang menyerah adalah sesuatu hal yang harus dimiliki semua orang, bahkan untuk orang yang selalu gagal jika pantang menyerah dan mencoba lagi dan lagi pasti suatu saat akan menemukan jawaban atau cara untuk menuju keberhasilan. Serta rasa ingin tahu yang tinggi merupakan langkah pembelajaran pada diri kita,maka dari itulah hal ini juga yang terpenting untuk kita.

Sedangkan no. 7 adalah bentuk keringan yang datang secara tiba-tiba karena suatu keajaiban yang bisa membuat suatu kekurangan bisa menjadi keuntungan bagi kita. Si penulis pernah ngelakuin, pasti kalian juga pernah ngelakuin walaupun tanpa disadari bukan.

Salah satu contohnya yaitu waktu sedang piket kelas, tapi dipandang orang yang gak becus membersihkan kelas. Akhirnya tidak diberi kesempatan untuk membersihkan kesal. Jadi dia tidak perlu repot-repot membersihkan kelas.

Selain faktor X pada diri sendiri,juga terdapat faktor X dari luar. Seperti bantuan teman terdekat maupun bantuan dari orang lain. Selain istilah banyak anak banyak rejeki,kita bisa berasumsi bahwa banyak teman bisa saling menolong menuju kesuksesan. Selain itu kita bisa bekerja sama baik dalam bidang usaha bisnis, pekerjaan proyek besar, maupun hala rintangan yang menghadang pasti bisa teratasi dan sampai menuju kesuksessan.