• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Source: https://sparkar.facebook.com/ar-studio/download/

Tahukah Kamu Augmented Reality(AR) Bukanlah Teknologi yang baru dibuat. Faktanya AR telah dibuat dari tahun 1960an akan tetapi mulai booming di tahun-tahun ini. Dan Boomingnya AR ini sendiri dimulai dari Game Pokemon GO pada tahun  2016 dimana telah banyak sekali pengguna yang telah memainkan game ini.

Spark Ar Studio Merupakan Facebook Augmented Reality(AR) yang memungkinkan semua orang untuk membuat dan berbagi filter efek pada wajah mereka di Instagram. Aplikasi ini Kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Mac, dan kamu juga dapat mencoba langsung filter yang telah kamu buat di Spark Ar langsung ke hpmu dengan cara mendownload Spark Ar Player yang bisa kamu download di Play Store atau di App Store.

Selain itu kini Instagram juga telah meluncurkan filter terbaru yaitu Galeri Efek AR. Pada Efek ini dapat membuat pengguna untuk menelusuri Efek AR yang telah dibuat oleh para pengguna lain dan para kreator instagram itu sendiri. Mulai yang lagi viral hingga yang aneh-aneh bisa kamu temukan disitu. Untuk membuka Galeri Efek AR cukup mudah kita buka pada mode efek di instagram lalu kita cari hingga paling ujung lalu akan nampak Jelajahi Efek Lainnya dan kita pilih itu.

Tak hanya itu pasti kalian pernah melihat game Flappy Bird di Instagram yang sempat viral. Kamu juga bisa membuat game yang seperti itu juga di Spark Ar. dan Kini juga telah tersedia banyak game yang telah dibuat oleh Kreator yang bisa kalian temukan di Galeri Efek AR.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Source: https://www.cameradebate.com/2019/the-eye-blinking-bird-game/

 

Dengan banyaknya orang yang saat ini menggunakan efek – efek Instagram lahirlah Fitur baru yaitu Try on It dimana kita bisa mencoba produk kecantikan dan fashion dengan AR. Untuk saat ini efek ini masih terbatas hanya untuk produk Mac and Nars serta kacamata Warby Parker dan Ray-Ban, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Ini juga merupakan kesempatan yang besar untuk para kreator bekerja sama dengan perusahaan produk untuk mengiklankan produk mereka. oleh karena itu menjadi masa depan yang cerah untuk para kreator. Bagaimana Tertarik Menggunakan Spark AR?