Hai , era saat ini dalam menguasai bahasa inggris sangatlah penting. Bahasa inggris juga telah menjadi kebutuhan mendasar yang tidak harus dihindari oleh masyarakat. Terkhusus pelajar, bahasa inggris dapat mempermudah dalam mencari informasi dari sumber teks bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, maka dari itu akan didapat wawasan pengetahuan yang lebih luas sebagai modal dalam pengembangan diri. Begitu penting bahasa Inggris bagi pelajar, akan tetapi bahasa Inggris masih menjadi sesuatu yang sulit dalam mempelajarinya. Diantara empat keterampilan bahasa Inggris, keterampilan percakapan bahasa Inggris lebih sulit dipelajari dari pada tiga keterampilan bahasa Inggris lainnya yaitu, menulis, mendengarkan, dan membaca loh.

Oleh karena itu kita berencana merancang media pembelajaran untuk melatih keterampilan speaking dalam conversation bahasa Inggris bagi pelajar dengan menggunakan teknologi speech recognation berbasis web. Sehingga diharapkan dengan adanya aplikasi berbasis web ini para pelajar bisa melatih keterampilan speaking mereka secara mandiri dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Project ini bisa terlaksana melalui perancangan, pengamatan,  dan pengujian. Aplikasi web latihan percakapan bahasa Inggris menggunakan speech recognition dapat dibuat dengan menggunakan teknologi PHP dengan database mysql, teknologi MDN Web Speech API sebagai teknologi speech recognition serta menata layout dengan teknologi HTML 5, javascript, dan CSS.