Kerjasama antara PENS dan Panasonic sebenarnya sudah berlangsung lama dengan banyaknya alumni PENS yang bekerja di Panasonic dengan kedudukan yang cukup tinggi. Kerjasama ini dikuatkan kembali dengan penandatanganan MOU antara PENS dan Panasonic pada tanggal 29 Juni 2019. Dalam penandatanganan MOU tersebut, Direktur PENS didampingi Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan para Kepala Departemen yang ada di PENS. Setelah acara penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa proses industri yang ada di Panasonic untuk memberikan gambaran kebutuhan yang ada di Panasonic.

Kegiatan yang menarik adalah diskusi antara manajemen Panasonic dan manajeman PENS yang banyak menceritakan tentang etos kerja. Sesama instansi yang berhubungan erat dengan Jepang, etos kerja antra PENS dan Panasonic tidak jauh berbeda. Hal ini adalah beasiswa. Panasonic memberikan informasi pemberian beasiswa untuk mahasiswa D3 dan mereka ingin PENS bisa ikut serta. Semuanya tetap dalam koridor penerimaan beasiswa yang berlaku di Panasonic. Hasil diskusinya, baik PENS maupun Panasonic ingin terus mengembangkan kerjasama yang bisa menghasilkan kemajuan bagi semuanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kunjungan manajemen Panasonic ke Inkubator Bisnis di PENS

Berikutnya pihak Panasonic mengadakan kunjungan ke PENS. Kunjungan ini kembali mempertemukan pihak manajemen Panasonic dan PENS untuk menghasilkan program kerjasama yang lebih nyata. Setelah diskusi tentang program-program yang bisa dilanjutkan, pihak Panasonic mengunjungi inkubator bisnis yang ada di PENS. Mereka berdiskusi dengan para pelaku startup yang ada di inkubator bisnis PENS.  Dari diskusi tersebut, Panasonic menyambut baik adanya startup-startup ini dan mereka menawarkan program kerjasama dengan melibatkan startup. Ini menghasilkan peluang baru dalam pengembangan kerjasama antara PENS dan Panasonic.