Renang di kolam yang airnya jenih masih banyak kita jumpai. Bermain dengan jerapah bisa mudah kita lakukan di kebun binatang.  Namun, berenang sambil bermain dengan Jerapah tentu hal yang tidak mudah kita temui. Nah,  mari kita jalan-jalan ke Hotel Baobab yang ada di Prigen, tepatnya di area Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Hotel Baobab yang letaknya di area Taman Safari ini menempatkan bangunannya di dekat kandang beberapa satwa seperti jerapah, rusa, bison dan kuda nil. Sehingga pengunjung hotel bisa menikmati pemandangan berupa satwa-satwa ini baik dari lobby sampai di dalam kamar. Uniknya lagi hotel ini meletakkan kolam renangnya berdampingan dengan kandang Jerapah.

Air kolam renangnya sangat jernih dan kelihatan segar.  Apalagi dengan desain air yang tingginya sama dengan tepian kolamnya sehingga ada kesan untuk menghilangkan “pembatas”. Ini membuat orang, lebih-lebih anak-anak, ingin menceburkan diri ke dalam kolam. Dan kadang-kadang, jerapah menghampiri kolam renang ini. Hal ini membuat ank-anak menjadi semakin senang bermain air di kolam renang ini.

Hanya saja, hotel ini memang terpencil dan jauh dari fasilitas umum seperti warung kopi, minimarket, pasar, dan lainnya. Jalan menuju hotel ini sama dengan jalan menuju Taman Safari, banyak tanjakan yang tajam dan panjang. Lebih-lebih kalau pas ramai-ramainya, akan membuat ular-ularan kendaraan yang panjang. Kendaraan harus prima untuk bisa mencapai hotel ini

 

—–
Foto: Basuki