Mendengarkan lagu memang dapat menghibur setiap orang. Bahkan untuk orang tertentu, music seakan-akan bisa membawa perasaan gembira maupun sedih bahkan menjadi merasa tenang jika mendengarkan music. Pada jaman dulu sangat ribet untuk hanya memutar music, bahkan harus dengan menggunakan compac disk atau kaset terlebih dahulu. Tapi jaman sekarang banyak platform yang memudahkan kita mendengarkan music salah satunya adalah JOOX.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

 

JOOX adalah suatu aplikasi dimana kita dapat streaming music secara mudah dan gratis dimana saja dan kapan saja. Di aplikasi tersebut kita dapat memutar semua music yang kita inginkan seperti dangdut, pop, jazz, kpop termasuk musisi dan diva besar seperti bronomars, beyonce, jessie j dan masih banyak lagi.
Sayangnya di JOOX tidak semua lagi bias dibutar namun perlu berlangganan terlebih dahulu untuk bisa mendengarkan semua lagu. Khusus JOOX kita diberikan pilihan untuk bisa mendapatkan akses VIP, hal pertama adalah kita berlangganan dengan membayar 49 ribu perbulan dan cara kedua kita hanya perlu share aktifitas kita sehari hari melalui facebook dan wechat , maka secara otomatis kita akan mendapatkankan VIP.

Mengapa kita harus punya akun VIP?

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Dengan VIP kita mendapat beberapa benefit. selain bisa mengakses semua lagu,mendengarkan music dengan kualitas HI-FI , akun VIP kita bisa menyimpan serta mendownload lagu lagu yang kita suka, namun sayangnyaa file yang kita download hanya competible dengan beberapa aplikasi pemutar musik karena filenya bukan mp3. untuk itu saya akan memberikan tips untuk teman-teman agara bisa menyimpan lagu di JOOX dan bisa memainkannya sebagai file mp3 :

Cara menunduh lagu di joox dan mengubah format lagu dari JOOX ke .MP3 :
1. Unduh aplikasi JOOX melalui playstore
2. Buka joox dan login dengan facebook
3. Lalu search music atau lagu yang kamu inginkan
4. Perhatikan lingkaran pemutar musik yang berwarna putih pada lingkaran lingkaran depan album lagunya, tunggu sampai putihnya penuh lingkaran tapi tidak perlu menunggu hingga lagunya selesai. Pastikan bahwa paket data atau sinyal wifi kuat dan memadai agar proses pemutar music berhasil.
5. Minimize aplikasi JOOX dan selanjutnya masuk ke file manager di smartphone atau android kalian, lalu cari folder sdcard/JOOX/oltmp
6. Lalu kamu cari dan temukan didalam folder tersebut file yang bernama QQPLAYERBUFFER………..TMP yang biasanya ukuranya sama dengan file file mp3 yang ada pada umumnya
7. Setelah sudah menemukan file tersebut, buat folder lain dan copy dan paste file QQPLAYERBUFFER…..TMP tersebut ke folder baru tersebut
8. Setelah dicopy ke folder tersebut, rename QQPLAYERBUFFER…TMP tersebut sesuai dengan lagu yang telah kalian download sebelumnya dengan format MP3 ( contoh. Rihana- B*tch better have my money.mp3 )
9. Lalu coba kalian putar file tersebut ke aplikasi pemutar music yang lain. HOALA !!! kalian berhasil mengunduh lagu dari joox dan mengubahnya menjadi .mp3

Nah kawan-kawan sekalian, itu tadi cara menunduh dan merubah file / music dari JOOX menjadi MP3. Semoga kawan-kawan tidak bingung lagi bagaimana sih atau dimana sih download/ music yang tanpa ada gangguan iklan dan seperti spam-spam virus dari google seperti biasanya. Dan semoga cara ini bias membantu temen-temen dan bermanfaat. Terimakasih. Terus berkarya dan bermusik.
#LIVEANDENJOYMUSIC