Hallo semuanya!!! Tetap semangat dimanapun kita berada!!!

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cerita mengenai X factor. X Factor atau biasa disebut dengan faktor “X” adalah “value” yang dimiliki oleh seseorang yang membuat seseorang itu bernilai lebih. Sebagian besar orang yang sukses karena dia memiliki faktor x, yang membuatnya berbeda dengan yang lain (unik). Albert eisten pernah berkata

Jenis pemikiran baru sangat penting jika umat manusia ingin bertahan hidup dan bergerak ke tingkat yang lebih tinggi. ~ Albert Einstein

Pemikiran baru yang dimaksudkan tentunya perubahan pola pikir (mindset), yang akan memberikan nilai lebih pada diri seseorang, sehingga dia berbeda dengan orang kebanyakan.

Sama hal nya dengan bakat dan potensi, faktor “X” pada dasarnya melekat pada diri setiap manusia.Masing-masing manusia memiliki faktor “X” yang berbeda dengan lainnya dalam faktor ukuran.Terkadang ada manusia atau orang yang memiliki faktor “X” yang kecil, terkadang ada pula manusia atau orang yang memiliki faktor “X” yang cukup besar.Besar kecilnya ukuran faktor “X” ini ditentukan oleh seberapa jauh seseorang menggali, mengenali, dan mengembangkan faktor “X” tersebut. Biasanya faktor “X” ini sulit ditemukan atau dikenali oleh diri sendiri, oleh karena itu kita dapat meminta orang terdekat kita untuk dapat menilai keunikan diri kita atau faktor “X” yang ada pada diri kita sendiri. Ketika kita sudah tau apa faktor “X” yang ada pada diri kita, faktor “X” itulah yang harus dikembangkan atau dieksplor terus menerus untuk menuju sebuah kesuksesan. Karena faktor “X” itu tidak hanya satu jalur, akan tetapi memiliki banyak jalur pada setiap diri yang akan membuat jalan kesuksesan tidak hanya ditempuh melalui satu jalur.

Sebagai contoh faktor “X” yang ada dalam diri, saya telah meminta bantuan ke teman terdekat saya mengenai apa keunikan faktor”X” yang ada dalam diri saya. Teman terdekat akan tau segala kebiasaan kita yang unik yang bisa jadi itu merupakan faktor”X” yang selama ini belum kita sadari.

Menurut teman saya, saya itu orangnya tidak pelit dan suka membantu teman saat sedang kesulitan. Sejatinya memang antar teman harus saling membantu disaat teman lain menngalami kesulitan. Selain itu menurut mereka saya termasuk orang yang rajin dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Dari dalam diri saya sendiri, saya selalu berusaha menyelesaikan pekerjaan atau tugas sampai benar benar selesai. Misal dalam dalam tugas kelompok, jobdesk yang diberikan kepada saya akan saya selesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Berikutnya saya termasuk orang yang fokus pada tujuan. Sebelum memulai suatu hal atau pekerjaan, saya selalu tetapkan tujuan yang harus dicapai, goals dari pekerjaan yang dilakukan itu apa. Ketika sudah tau goals yang akan dicapai maka hal/pekerjaan yang akan dilakukan akan mudah selesai.

Sekian penjelasan mengenai faktor “X” dari saya sampai bertemu di tulisan selanjutnya

Kepada para pembaca yang akan membaca tulisan ini saya berpesan melalui kata kata berikut

Know your self you will win all battles ~ Sun Tzu