Assalamualaikum wr wb.

Selamat pagi teman-teman semua, apa kabar? Semoga kalian sehat selalu dan senantiasa di beri perlindungan oleh Tuhan YME. Aamiin

Pernahkah kalian menyadari jika kalian adalah istimewa? Atau adakah yang menyadari bahwa diri kalian berbeda dengan orang lain? Selama ini sadarkah kalian akan keunikan-keunikan yang ada pada diri kalian sendiri? Hal unik tersebut sering kali saya sebut sebagai faktor X yang ada dalam diri kita masing-masing. Faktor X merupakan faktor yang melekat pada diri semua orang, tak berwujud benda namun dapat dirasakan. Pada diri seorang entrepreneur faktor X sangat mempengaruhi geraknya dalam menjalankan usaha. Awalnya faktor X tidak ada atau sangat kecil sekali, namun apabila kita tekun maka faktor tersebut akan muncul dan tumbuh karena ia hidup.

Saya sendiri baru-baru ini mulai menelisik lebih dalam ke dalam diri saya sendiri mengenai faktor X yang saya punyai. Saya dapatkan bahwa ternyata saya mempunyai beberapa faktor X tersebut. Faktor X pertama yang saya punya adalah berani mengambil risiko. Saya merasa saya orang yang berprinsip dan berani bertanggung jawab atas pilihan saya sendiri.

Faktor X saya selanjutnya adalah saya orang yang bisa memposisikan diri di lingkungan. Rasanya saya selalu paham terhadap celah mana yang bisa saya ikuti dan mana yang harus saya hindari bahkan tidak perlu saya sentuh sama sekali. Menurut saya hal tersebut sangat menguntungkan karena menurut saya menjadi mudah beradaptasi. Faktor X saya selanjutnya adalah saya cekatan dan ulet, saya bisa mengerjakan sesuatu dengan cepat sehingga saya dapat fokus dengan tujuan saya.

Begitulah sekilas rincian tentang faktor X yang saya punya. Harapannya dengan faktor x yang saya punya kedepannya dapat memicu saya untuk mengembangkan suatu wirausaha.