• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Ngliyep terletak di kabupaten Malang bagian selatan. Tempat wisata di Malang ini masih sangat alami yang dikelilingi tebing-tebing curam serta hutan tropis yang rimbun. Ombaknya pun cukup tenang, tetapi Teman Traveler tetap harus berhati-hati dan selalu taati peraturan yang ada ketika bermain air. Tips untuk liburan ke sini, sebaiknya datang tidak saat weekend atau hari libur, karena pengunjung cukup banyak. Datanglah saat weekday, dipastikan sepi seperti pantai pribadi.

Ngliyep memiliki panorama yang sangat indah, memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan area bermain yang luas dengan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Bahkan alunan gelombangnya pun cukup menarik untuk dinikmati. Karena itulah namanya Ngliyep yang memiliki arti setiap orang yang melihat pantai ini akan merasa mengantuk dan tertidur (bahasa Jawa: liyep-liyep). Ngliyep dikelilingi oleh tebing-tebing yang curam dan hamparan hutan tropis di sekitarnya. Terdapat sebuah pulau kecil bernama Gunung Kombang yang terdapat sebuah petilasan yang bisa dikunjungi.

Tak jauh dari Ngliyep, di sebelah kiri terdapat sebuah teluk dengan pemandangan yang tak kalah indah yakni Teluk Putri. Untuk menuju ke sana, pengunjung cukup berjalan ke sisi kiri kemudian naik ke bukit yang tak terlalu tinggi. Disebut dengan Teluk Putri, karena di teluk ini dilapisi pasir putih sangat bersih dan halus lembut sehalus kulit para putri. Ketebalan pasir kurang lebih 40 cm. Memang hamparan pasir tidak luas yakni tak lebih dari 100 meter saja, tetapi nyaman untuk tempat menyepi. Hanya saja pengunjung di sini harus hati-hati karena terkadang gelombang bisa cukup besar. Oleh karena itu pengunjung tidak diperbolehkan mendekat sampai di bibir pantai. Pengunjung hanya boleh berada di pasir putih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Jam Oprasional Pantai Ngliyep

Kamu bisa mengunjungi pantai ini pada jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Khusus buat kamu yang mau camping, pantai ini dibuka 24 jam. Jadi, walaupun nggak menginap, kamu tetap bisa menikmati sunset di sini.

Fasilitas Yang Anda Dapatkan Di Ngliyep

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di sini masih dikelola secara mandiri oleh masyarakat sekitar. Tapi, dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, kamu tetap bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap dan nyaman lho. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia:

  1. Area Parkir Luas
  2. Kamar mandi umum
  3. Warung makanan dan minuman
  4. Mushola
  5. Penyewaan tenda dan tikar
  6. 6 penginapan rumah kayu
  7. 2 Cottage

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep

Buat kamu para traveller nggak perlu khawatir, pasalnya harga tiket masuk pantai ini bisa dibilang cukup terjangkau. Jadi, nggak bakal bikin kamu melarat dadakan kok. Berikut rincian biaya untuk masuk ke kawasan pantai ini:

  1. Harga tiket masuk : Rp. 15.000, – Per orang
  2. Parkir kendaraan roda dua : Rp. 5.000, –
  3. Parkir kendaraan Roda empat : Rp. 10.000, –  

Perlu diingat, kalau memarkir kendaraan lebih dari satu hari, maka kamu akan dikenakan biaya tambahan. Selain itu, biaya penginapan dan toilet juga terpisah ya.