bisnis merchandise produk
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest
Macam – macam bentuk mechandise

Bisnis Merchandise Sebagai Fungsi Daya Tarik Produk – Pernahkan kamu ketika memiliki suatu bisnis dan ingin melakukan promosi untuk menarik pelanggan. Bagaimana caranya agar bisnismu terlihat lebih meningkatkan daya tarik pembeli?. Selain konsumen membeli suatu produkmu, sebagian pasti ada yang menginginkan sebuah ‘hadiah’ kecil yang kamu nobatkan sebagai brand desainmu sendiri. Maka hadirlah merchandise, selain sebagai apresiasi kepada konsumen karena telah membeli produk kita, namun dapat juga digunakan sebagai fungsi bisnis meningkatkan daya tarik produk.
https://www.creohouse.co.id/terungkap-inilah-beberapa-jenis-merchandise-yang-populer-untuk-digunakan/

Peran Penting dalam Bisnis Merchandise

Merchandise biasanya diberikan kepada konsumen oleh perusahaan karena telah mengikuti atau berpartisipasi dalam kegiatan tertentu. Produk tersebut bisa diberikan secara gratis maupun berbayar. Merchandise merupakan segala bentuk produk yang menampilkan nama perusahaan atau brand, logo dan profil lainnya, yang diberikan kepada konsumen.

1. Daya Tarik Konsumen

Masyarakat ang membeli suatu produk, salah satunya untuk mendapatkan merchandise yang ditawarkan dari brand tertentu. Sering kali, orang membeli produk juga karena ingin mendapatkan merchandise-nya yang mungkin terbatas dan langka. Hal tersebut berefek pada penjualan produk, yang mana dayatarik dari pembeli sudah meningkat hingga menyukai brand, bukan lagi produk.

2. Menjadikan Daya Saing Produk

Persaingan pasar yang ramai dengan beragam produk tentu saja tidak mudah untuk dimenangkan. Nilai tambah membuat suatu produk menjadipembeda diantara para kompetitor. Benefit yang ditawarkan tersebut akan dilirik konsumen. Sehingga mereka terdorong untuk membeli produknya.

3. Wujud Apresiasi Bisnis

Apabila suatu perusahaan menyelenggarakan suatu kegiatan, kamu dapat sekaligus memberikan apresiasi kepada konsumen melalui pemberian merchandise. Sebab, dengan memberikan produk tersebut kepada konsumen, secara tidak langsung brand mengapresiasi mereka karena telah menggunakan produk tersebut.

4. Media Promosi

Secara umum, beragam merchandise yang diberikan brand dan perusahaan kepada pelanggan bersifat jangka panjang atau bisa digunakan dalam waktu lama. Hal ini berarti konsumen akan lebih mudah mengingat brand Anda yang termuat dalam merchandise tersebut. Mengingat merchandise juga dapat digunakan sebagai barang yang berguna.

Setelah mengetahui beberapa penjelasan mengenai merchandise. Ternyata fungsinya bukan hanya sebagai Bisnis Merchandise Sebagai Fungsi Daya Tarik Produk, namun juga untuk media promosi suatu brand.

Baca juga :
http://redaksi.pens.ac.id/2018/05/24/coba-website-e-commerce-untuk-bisnismu-banyak-manfaatnya/